Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima

Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang, lakukan sosialisasi pelayanan prima kepada segenap civitas akademik.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wadir II Poltekkes Kemenkes Kupang, ketika memberikan sosialisasi virtual, Kamis, 09/07/2020. POS-KUPANG. COM/ISTIMEWA 

Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima

POS-KUPANG. COM|KUPANG-- Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang, lakukan sosialisasi pelayanan prima kepada segenap civitas akademik.

Sosialisasi yang digelar secara virtual tersebut terjadi pada, Kamis, 09/07/2020. Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, melalui Wakil Direktur II Dra. Elisma, Apt. M. Si, menjelaskan bahwa pelayanan prima (service excellent) adalah pelayanan yang diberikan dengan kualitas melebihi harapan pengguna layanan. Sosialisasi virtual tersebut diberikan kepada seluruh civitas akademik Poltekkes Kemenkes Kupang.

Menurut Elisma, penekanan pelayanan prima lingkup Poltekkes Kemenkes Kupang, diperuntukan bagi mahasiswa, orangtua mahasiswa dan seluruh stakeholder terkait dan layanan dalam internal sendiri.

Ia mengatakan bahwa, pelayanan prima mencakup 3 hal yakni, penampilan prima, penyampaian prima dan kemampuan prima pemberi layanan.

Selain itu, jelas Elisma, indikator yang digunakan untuk mengukur sebuah pelayanan yang dikatakan prima adalah, kesederhanaan, kejelasan dan kepastian, keamanan dan keterbukaan.

"Ada 4 standar pelayanan Poltekkes Kemenkes Kupang, standar pendidikan, standar penelitian, standar pengabdian masyarakat, standar tambahan dan standar layanan administrasi." bebernya

Di dalam sosialisasi tersebut, Ia memetakan beberapa harapan para pengguna layanan sebagai tolok ukur dalam memberikan pelayanan. Harapan pengguna layanan meliputi, memperoleh kejelasan informasi pelayanan, rasa nyaman dan aman, segera dapat dilayani, dilayani oleh petugas yang profesional, dilayani dengan adil, dipahami keinginannya dan mudah menghubungi petugas.

"Contohnya dalam memberikan pelayanan prima, petugas perlu memberikan senyum, sapa, salam, sopan dan santun." ungkapnya

Elisma juga meminta dukungan semua civitas akademik Poltekkes Kemenkes Kupang untuk memberikan pelayanan prima kepada penerima layanan agar, bisa memenuhi mereka.

Video-Dinilai Berbahaya, Pemkab Ngada Gelar Operasi Pencegahan ASF

Identitas Penyebar Video Mesum Mirip Syahrini Terbongkar, Istri Reino Barack Beri Reaksi Tak Terduga

Peruntungan 12 Shio Hari ini Sabtu 11 Juli 2020, Shio Monyet Ada Tantangan, Shio Macan Beruntung

Direktur RS. S. K. Lerik Kupang Ucap Terimakasih Kepada Politani Negeri Kupang

Dia berharap, pelayanan prima bisa menjadi budaya yang selalu dihidupi di segenap civitas akademik Poltekkes Kemenkes Kupang.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved