Breaking News:

Bupati Manggarai Timur : Masyarakat Lolok Mendapat Kompesasi Sebesar Rp. 150 juta

Kesepakatan antara perusahaan dengan masyarakat untuk 74 rumah. Dan dipasang meteran 1300 VA

POS-KUPANG.COM, RAY REBON
Diskusi Virtual dinamika pertambangan di NTT, polemik rencana pendirian pabrik semen dan tambang batu gamping di kabupaten manggarai timur, Jumat (10/07/2020) 

Bupati Manggarai Timur :  Masyarakat Lolok Mendapat Kompesasi Sebesar Rp. 150 juta

POS-KUPANG. COM| KUPANG-- Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, S.H, M. Hum, yang hadir dalam kegiatan diskusi virtual Dinamika Pertambangan di NTT di Hotel Neo Aston mengatakan, masyarakat Lolok mendapat kompesasi sebesar Rp. 150.000.000 untuk 89 kepala keluarga (KK).

"Karena asumsinya kemarin, ada kepala keluarga yang mempunyai tanah di Lolok, akhirnya perusahaan memberikan komisi sebesar Rp. 150 juta, dan disamping itu mereka mendapat 50 juta uang perabot," jelasnya

Orang nomor satu manggarai timur ini menyampaikan, masyarakat juga sudah mendapatkan pemasangan listrik gratis di lolok yang kami buat di realokasi. Dan direalokasikan atas kesepakatan mereka.

Menurut Bupati Agas, Kesepakatan antara perusahaan dengan masyarakat untuk 74 rumah. Dan dipasang meteran 1300 VA

"Dan sekarang sudah selesai pemasangan. Dan saya juga meminta agar masyarakat jangan dipindahkan sebelum perkambungan baru itu dibangun," jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk pengalihan tanah di Lolok satu meter persegi Rp.12.000 (tanah non sertifikat), Tanah sertifikat Rp. 14.000, (1 meter persegi) dan tanah sawah Rp. 16.000 ( 1 meter persegi).

Menurut Agas, dan sekarang sudah pembayaran tahap pertama dan kedua.

Sementara untuk sekarang,lanjut Agas,  proses pengukuran oleh badan pertanahan, supaya setelah itu tahu berapa luas masing-masing dan sudah dipatok oleh mereka, serta penyerahan lahan di depan notaris baru diadakan pembayaran secara tuntas harga tanahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved