Bupati Djafar Achmad Seruput Kopi Panas di TN Kelimutu : Ende Sangat Saya Banggakan

Bagi yang ingin berkunjung ke Danau Kelimutu tentu tidak bisa serta merta pergi ke sana, harus melalui jalur pendaftaran.

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Bupati Ende Djafar Achmad saat bersama Kepala Balai TN Kelimutu Agus Sitepu, Kadis Disprindag Suban Wanda dan Ketua DPRD Kabupaten Ende Fery Taso di Kawasan TN Kelimutu, Jumat (10/7/2020). 

Bupati Djafar Achmad Seruput Kopi Panas di TN Kelimutu :  Ende Sangat Saya Banggakan

POS-KUPANG.COM | ENDE -- Udara dingin dan kabut menyelimuti kawasan Taman Nasional (TN) Kelimutu di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (10/7/2020).

Mengenakan jaket hitam dibalut selendang motif daerah Ende, Bupati Djafar tampak bercakap-cakap dengan para pedagang di Kawasan Taman Nasional Kelimutu.

Para pedagang itu mendiami Market Kelimutu yang hari itu diresmikan Bupati Djafar. Terbersit senyum di wajah para pedagang ketika orang nomor satu di Kabupaten Ende ini, menyapa mereka.

Bupati Djafar yang saat itu didampingi Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Agus Sitepu dan Ketua DPRD Kabupaten Ende lalu mampir di sebuah kedai kopi.

"Saya pesan kopi," kata Bupati Djafar kepada penjaga kedai itu. Dia memerhatikan dengan sungguh bagaimana si penjaga meracik kopi. "Wah rasanya mantap," puji Bupati Djafar usai menyeruput kopi.

Dari kedai kopi Bupati Djafar lalu berjalan menyusuri Market Kelimutu. Ia memandang payung-payung yang digantung. Payung-payung itu menjadi seperti atap Market Kelimutu.

"Ende sangat saya bangakkan," kata Bupati Djafar mengawali diskusi tentang berbagai rencana pengembangan Taman Nasional Kelimutu dan tempat wisata lainnya di Kabupaten Ende.

Bupati Djafar katakan, dengan dibukanya kembali Taman Nasional Kelimutu tentu akan memberi dampak bagi ekonomi masyarakat. TN Kelimutu ditutup selama kurang lebih dua bulan karena pandemi Covid-19.

Dengan adanya kebijakan new normal maka kembali TN Kelimutu dibuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman
1234
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved