Politani Kupang Beri Bantuan Ke RSUD SK Lerik Kupang

Politani Kupang kembali lakukan kegiatan pemberian bantuan berupa paket sembako ke RSUD SK Lerik Kupang

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kegiatan pembagian bantuan sembako politani negeri kupang ke RSUD. S. K. Lerik Kupang, Jumat (10/07/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Politeknik Pertanian Negeri Kupang ( Politani Kupang) kembali lakukan kegiatan pemberian bantuan berupa paket sembako ke RSUD SK Lerik Kupang.

Kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (10/07/2020), Haryati M. Sangadji selaku koordinator kegiatan mengatakan, dari kampus Negeri Politani Kupang lakukan kegiatan ini berdasarkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dan salah satunya kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Ben Tarigan Ajak Semua Unsur Bergabung dalam Webinar ETIKA

Menurut Haryati, kegiatan berupa pemberian bantuan ini, dampak dari Covid-19 ini.

"Bantuannya hari ini kami berikan sebanyak 60 paket sembako. Dan di dalam paket itu berupa, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mie instan dan 1 karung beras," ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Haryati, membantu meringankan pasien yang terdampak Covid-19.

Ia melanjutkan, karena kita tahu bersama bahwa, karena wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tim Gerakan Kupang Hijau Tidak Dibiayai oleh APBD

Ia mengatakan, bukan saja masyarakat sendiri, tetapi juga ada mahasiswa, masyarakat umum dan juga pekerjaan banyak orang yang mengalami hambatan karena Covid-19 ini.

Jadi, ini sebagai bantuan kecil untuk pasien yang terdampak Covid-19. Dan ini menjadi tugas dari perguruan tinggi, dimana di dalam satu tri dharmanya adalah lakukan pengabdian terhadap masyarakat

Ia menambahkan, bantuan seperti ini, sacara umum dari kampus politani kupang sudah beberapa kali kami lakukan seperti di RSUD W. Z. Prof. Yohanes Kupang, serta kali ini kami memilih untuk memberikan bantuan ke RSUD SK Lerik Kupang. Namun bukan saja bantuan seperti ini kami berikan kepada rumah sakit saja, tetapi kami juga berikan kepada mahasiswa yang terdampak covid 19.

"Kegiatan ini hampir dilakukan oleh 12 program studi yang ada di politani negeri kupang. Dan kegiatan hari ini dilakukan oleh salah satu program studi managemen agribisnis"

Dia berharap, semoga bantuan sederhana ini dapat membantu pasien yang terdampak covid 19, dan yang benar membutuhkannya.

Hal senada di sampaikan, Trisna Setiawan, SP. Msc selaku kepala pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (P3M) mengatakan bahwa, kegiatan pemberian bantuan ini sebagai bagian dari tri dharma perguruan kami. karena ada tiga tugas pokok utama kami yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Trisna memgatakan, tugas pengabdian biasanya kami melakukan transfer ilmu, tekhnologi dan laim-lain terhadap mitra kami. Dan dalam hal ini, karena masih masanya pandemi covid 19, maka kami berinisiatif untuk memberikan bantuan.

"Dan bantuan hari ini kami berikan ke RSUD SK Lerik Kupang berupa 60 paket sembako, terutama untuk pasien yang terdampak covid 19, dan ini yang kami prioritaskan" kata Trisna

Kegiatan hari ini dilakukan dari teman-teman program studi agribisnis bersama tim kerjanya, mereka melakukan bantuan berupa paket sembako," kata Trisna. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved