Breaking News:

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

VIDEO - Begini Kata Hati Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah Saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

VIDEO-Fokus ke Pemuda,Begini Kata Hati Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah Saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

VIDEO - Begini Kata Hati Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah Saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota komisi X DPR RI Anita Jacoba Gah, SE dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Gereja Gmit Imanuel Petu, merasa prihatin dan sedih dengan para pemuda-pemudi yang dari sekian banyak peserta, satu atau dua peserta yang bisa menjawab pertanyaannya.

"Saya merasa prihatin dan sedih bahkan sakit melihat dari 150 anak muda-mudi ini, yang bisa langsung menjawab pertanyaan saya berikan" Ujarnya kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu (4/07/2020).

VIDEO - Begini Tanggapan Orang Tua Korban Selamat Dari Tragedi KM Kasih

VIDEO - TNK Dibuka dengan Penerapan 3 Fase Pembukaan

VIDEO - Suasana Sedih Menyelimuti Keluarga Korban KM Kasih

Menurut Anita Gah, para pemuda-pemudi ini, bahkan ketika ditunjuk untuk menjawab pertanyaan tentang pancasila saja tidak bisa, dan pertanyaan tentang UUD 1945 hanya 1 orang serta pertanyaan lain juga sama, yang mampu menjawab hanya beberapa orang.

Ia menyampaikan, sedih saya seperti ini, harusnya pemuda-pemudi harus tahu, karena pertanyaan itu tentang ideologi atau dasar negara, seperti sumpah pemuda, harusnya mereka mengetahui tentang itu dan pahami, bahkan mereka juga harus sudah lakukan dalam kehidupan sebagai pemuda di bangsa dan negara kita.

Anita Jacoba Gah mengatakan, kalau sampai pertanyaan-pertanyaan itu mereka tidak tahu, itu tanda tanya besar untuk saya.

Apa yang terjadi apabila seperti ini, lanjut Anita Gah, tetapi kita harus berharap dengan sosialisasi ini, kembali pemuda-pemudi diingatkan, diketuk hati mereka, dibuka pikiran, serta kesadaran mereka disadarkan kembali bahwa ini sebagai refleksi, karena ini sebagai tugas dan tanggungjawab besar yang harus mereka pikul.

Tanggungjawab itu, lanjut Anita Jacoba Gah, kepada bangsa dan negara mereka dapat lakukan apabila mereka memahami 4 pilar kebangsaan ini.

Jadi, sakit dan sedih saya rasakan, tetapi harus tetap berharap bahwa mereka harus tetap kita bimbing terus. Ungkapnya

"Dan saya akan tetap terus mendiorong MPR untuk tetap melakukan sosialisasi terus.. terus dan terus".

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved