Breaking News:

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 96 Orang Tanpa Gejala

bekerja turun ke lapangan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan didalam menjalani kehidupan biasa diera new normal ini.

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 96 Orang Tanpa Gejala
Jubir Coviid-19 SB, drg. Bonar B.Sinaga
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 96 Orang Tanpa Gejala

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona (tim covid-19) Kabupaten Sumba Barat sedang memantau 96 orang tanpa gejala (OTG). Dari jumlah tersebut 27 OTG telah selesai pantau dan 69 orang tanpa gejala lainnya masih dalam proses pemantauan.

Selain itu, tim covid-19 Sumba Barat juga memantau 3483 pelaku perjalanan. Dari jumlah itu 2422 orang telah selesai pantau dan 1061sedang dalam proses pemantuan. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 25 orang telah selesai pantau dan pasien dalam pengawasan (PDP). sebanyak 2 orang telah sembuh.

Sedangkan 4 pasien positip corona kini masih menjalani perawatan di RSUD Waikabubak, Sumba Barat.

Demikian disampaikan juru bicara tim.gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga melalui pesan singkat whatsApp, Rabu (8/7/2020) sore.

Menurutnya, saat ini tim covid-19 Sumba Barat terus intensif bekerja turun ke lapangan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan didalam menjalani kehidupan biasa diera new normal ini.

Harapan masyarakat Sumba Barat patuh dan melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan bersih memakai sabun, selalu memakai masker dan selaku menjaga jarak. Dengan demikian dapat mencegah diri tertular virus corona.

Ia menambahkan saat ini, tim kesehatan covid-19 Sumba Barat telah mengambil sampel swab sebanyak 76 sampel yang akan dikirim ke rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Satu Jenazah Korban Tenggelamnya KM Kasih Ditemukan Tim SAR di Pulau Tabui

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kios dan Kos-kosan di Atambua

Pemprov NTT : Masyarakat Jangan Lengah

Harapan semua baik sehingga tidak menambah pasien covis-19 di daeraj ini. Dan juga berharap 4 warga Sumba Barat positip corona segera sembuh pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved