Ini yang Dilakukan Kadis Pariwisata SBD Mencegah Penularan Virus Corona

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya Christofel Horo, S.H mengatakan pihaknya segera menempatkam petugas kesehatan

Ini yang Dilakukan Kadis Pariwisata SBD Mencegah Penularan Virus Corona
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis Pariwisata SBD, Christofel Horo, S.H

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya Christofel Horo, S.H mengatakan pihaknya segera menempatkam petugas kesehatan yang bertugas disetiap lokasi wisata strategis untuk mencegah penularan virus corona di lokasi wisata atau lingkungan masyarakat sekitar.

Karena itu petugas kesehatan akan dilengkapi termogran, APD dan kebutuhan lainnya agar setiap wisatawan yang berkunjung harus terlebih dahulu melewati pemeriksaan tersebut. Hal itu untuk memutus rantai penularan virus corona di wilayah itu.

Dinkes Manggarai Dapat Bantuan 650 Rapid Test Dari Dinkes Provinsi NTT

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Barat Daya, Christofel Horo, S.H menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Rabub (8/7/2020).

Menurutnya, secara teknis sedang mempersiapkan teknis pemberlakuan protokol.kesehatan disetiap lokasi wisata mengingat hari Minggu (12/7/2020), Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete secara resmi akan membuka kembali lokasi wisata agar dikunjungi masyarakat umum. Mengingat sampai saat ini masih suasana pandemi corona maka penerapan protokol kesehatan disetiap lokasi wisata harus diperketat. Pasalnya, masih banyak warga masyarakat Sumba Barat Daya belum sadar melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta lainnya.

PEMENANG LOMBA VIDEO ANTI NARKOBA BNN KOTA KUPANG: Siswa Speksanyo Tidak Main-main

Karenanya penerapan ketat protokol kesehatan disetiap obyek wisata strategis menjadi hal mutlak dilakukan. Dengan demikian, nasyarakat sadar melaksanakannya. Sebab kalau hanya sebatas himbauan maka pasti ada saja yang melanggarnya. Untuk itu tidak ada pilihan, ingin berwisata maka harus mentaati protokol kesehatan demi keselamatan diri, kelurga dan masyatakat sekitar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved