Breaking News:

UPDATE Corona Manggarai: 1 ODP & 2 OTG Masih Dipantau

Sata kasus ODP virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT sebanyak 86 orang

ISTIMEWA
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Data kasus orang dalam pemantauan ( ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) sampai dengan, Senin (6/7/2020) pada pukul 20.00 Wita, sebanyak 86 orang. Dari 86 orang 85 sudah selesai dilakukan pemantauan, sedangkan 1 ODP masih dalam pemantauan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (7/7/2020) pagi.

Untuk total secara keseluruhan Pelaku Perjalanan dari Daerah Terpapar Covid-19, jelas Lodi yang akrab disapa ini sebanyak 4.101 orang. Dari jumlah ini tidak ada lagi atau sudah nol pelaku perjalanan dari daerah terpapar covid-19 dalam masa isolasi semuanya sudah selesai masa isolasi.

Polres TTU Sudah Terima Laporan Kasus Seorang Nenek Ditemukan Gantung Diri di Desa Oelneke

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kata Lodi berjumlah 4 orang, dengan rincian 2 orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 PDP meninggal dunia.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) jelas Lodi sampai dengan saat ini berjumlah 22 orang. Dari 22 OTG ini 19 sudah selesai dipantau, sedangkan 3 OTG masih sedang dipantau.

Jalan Menuju Wae Nggorang Rusak Berat

Sedangkan Pasien Positif Covid-19, Kata Lodi, sebanyak 1 Orang dan untuk sementara sudah sembuh atau sudah negatif Covid-19.

Lodovikus juga mengimbau bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah pandemi covid-19 seperti melakukan physical jipdistancing, social distancing, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker saat bepergian/keluar rumah, mengkomsumsi makanan yang bergizi untuk menambah daya tahan tubuh, sering berolahraga dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan semoga wabah virus ini segera berakhir.

"Selain itu, bagi siapa pun yang datang dari daerah terpapar agar patuh melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari guna mengantisipasi pencegahan Covid-19," pungkas Lodi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved