Breaking News:

Persib Bandung

Ternyata Pelatih Robert Alberts Sudah Melakukan Hal ini Sejak di Ajax Amsterdam, Simak Info

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang melakukan olahraga bersepeda. Bahkan, pelatih Persib Bandung berusia 65 tahun itu sudah mengg

KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

POS KUPANG.COM-- - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang melakukan olahraga bersepeda.

Bahkan, pelatih Persib Bandung berusia 65 tahun itu sudah menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sejak masih duduk di bangku sekolah.

Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

"Ya, di Belanda kamu harus menggunakan sepeda ketika pergi ke sekolah. Setiap hari saya juga bersepeda untuk berlatih," ujar Robert Alberts, Sabtu (4/7/2020).

Bukan hanya itu, Robert Alberts pun kerap kali menggunakan sepeda ketika akan berlatih di Ajax Amsterdam junior.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, di Stadion SI Jalak Harupat, Bandung, Senin (4/11/2019)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, di Stadion SI Jalak Harupat, Bandung, Senin (4/11/2019) (tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Sejak saya memulai karier, ketika masih berusia 12 tahun, di Ajax, setelah pulang sekolah, saya mengendarai sepeda selama satu jam untuk berlatih. Setelah latihan selesai, saya harus menghabiskan waktu satu jam lagi untuk pulang. Jadi saat masih muda, saya pergi kemana pun menggunakan sepeda," katanya.

Begini Cerita Robert Alberts Bersepeda sampai ke Tebing Keraton, untuk Melatih Mental, Info

Selain itu, Robert yang sudah melanglangbuana ke berbagai negara seperti Malaysia dan Korea Selatan selalu menyempatkan diri untuk bersepada.

Menurutnya, bersepeda sangat baik menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar di tengah kesibukannya melatih.

Abdul Aziz, Pemain Wing Persib Bandung Ingatkan Bobotoh Patuhi Protokol Kesehatan, Simak Info

"Ya. karena jika berlari ada dampaknya sedangkan bersepeda tidak. Selain itu bagus juga untuk cardio. hari ini detak jantung saya paling tinggi mencapai 165 dan cukup menarik. Menariknya, dalam satu jam bisa mencapai titik maksimal detak jantung. Penting bagi saya dan itu tergolong tinggi jika melihat usia saya," katanya. (*)

Robert Alberts dan hobinya bersepeda.
Robert Alberts dan hobinya bersepeda. (Instagram Robert Alberts)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kota Bandung Demam Sepeda, Pelatih Robert Alberts Sudah Melakukannya Sejak di Ajax Amsterdam, https://jabar.tribunnews.com/2020/07/06/kota-bandung-demam-sepeda-pelatih-robert-alberts-sudah-melakukannya-sejak-di-ajax-amsterdam.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Sugiri

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved