Breaking News:

Pedagang di Geliting dan Waipare Dipindahkan ke Wairkoja

Puluhan pedagang yang sering berjualan di Geliting, Kecamatan Kewapante dan Waipare, dievakuasi Tim Sat Pol PP Sikka ke Pasar Wairkoja

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Pemindahan pedagang ke Pasar Wairkoja. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Puluhan pedagang yang sering berjualan di Geliting, Kecamatan Kewapante dan Waipare, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka akhirnya dievakuasi Tim Sat Pol PP Sikka ke Pasar Wairkoja, Selasa (7/7/2020) pagi sampai siang.

Pemindahan para pedagang ini menyusul adanya keputusan Pemkab Sikka mengoptimalisasi sebagai Pasar Wairkoja sebagai tempat pasar yang resmi.

Di mana selama ini di Geliting dan Waipare selalu ada aktivitas jual beli serta mengganggu arus lalu lintas.

Penjelasan Kepala Kantor SAR Kupang Terkait Pencarian Hari Ke-3 Korban KM Kasih

Langkah Pemkab Sikka yang melakukan penertiban puluhan pedagang sayur dan ikan yang selama berjualan di Pasar Waipare dan Pasar Geliting berlangsung aman.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Geliting dan Waipare, Selasa (7/7/2020) siang, jalannya proses pemindahan puluhan para pedagang ini langsung dipimpin oleh Sekda Sikka, Wilhelmus Sirilus dan dibantu tim gabungan dari Satpol PP, Polsek Kewapante, Brimob dan Kodim 1603.

Proses pemindahan pedagang menggerahkan kendaraan Pol PP Sikka.

Ketua DPC PDIP Sumba Barat Tegaskan Dukung Paket JohnJohn

Semua tempat jualan dan barang dagangan diangkut Pol PP Sikka lalu dibawa ke Wairkoja.

Awalnya, pedagang yang sempat berjualan di pinggir jalan negara diimbau pindah ke Wairkoja.

Setelah dari Geliting, Tim Pol PP lalu ke Waipare menertibkan pedagang di pinggir jalan yang membuka usaha jual ikan dan sayur.

Di Waipare selama ini ada aktivitas jual beli yang diprotes Pedagang Wairkoja.

Pedagang meminta semua aktivitas jual beli harus terpusat di Wairkoja saja.

Penjabat Sekda Sikka, Wilhelmus Sirilus kepada wartawan di Maumere, Selasa (7/7/2020) siang menegaskan, sesuai perintah Bupati Sikka hari pihaknya melakukan menertibkan para pedagang yang berjualan di Pasar Waipare dan Pasar Geliting.

"Para pedagang langsung kita relokasi ke Pasar Wairkoja. Yang berjualan di luar Pasar Wairkoja harus pindah ke Pasar Wairkoja.Ada dua tim yang melakukan penertiban Pasar Waipare dan Geliting," ungkap Sirilus.

Pemindahan para pedagang, tegas Sirilus, imerupakan kebijakan pemerintah daerah terkait dengan optimalisasi Pasar Wairkoja.

"Perlu saya tegaskan dalam rangka mendukung program normalisasi Pasar Wairkoja. Kami minta masyarakat harus menyadari kalau pemerintah punya niat untuk membangun daerah," ujar Sirilus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved