Breaking News:

Persib Bandung

Hasil Tes Covid-19 Pertama, Pemain dan Ofisial Persib Hasilnya Negatif, Simak DOKTER Rafi Ghani

Dokter tim Rafi Ghani memberikan keterangan lebih lanjutnya pada Senin (6/7/2020). Selain pemain, staf pelatih dan ofisial tim yang menjalani tes Ju

istimewa
Pemeriksaan dan Swab Test serta PCR diikuti pemain asing dan lokal Persib (persib.co.id 

POS KUPANG.COM--Hasil tes Covid-19 pemain Persib Bandung dengan cara Swab/PCR menyatakan negatif.

Dokter tim Rafi Ghani memberikan keterangan lebih lanjutnya pada Senin (6/7/2020). Selain pemain, staf pelatih dan ofisial tim yang menjalani tes Jumat (3/7/2020) lalu dinyatakan negatif Corona.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani (persib.co.id)
"Hasil pemeriksaan Swab PCR dari 48 orang peserta dari mulai pelatih, pemain, ofisial, dan orang-orang yang nantinya terlibat dalam latihan pada tahap pertama ini Alhamdulillah hasilnya semua negatif," terang dokter tim Persib dikutip dari laman klub.

Persib sendiri mengundurkan rencana latihan tim. Semula Robert Alberts menjadwalkan latihan perdana--pasca libur karena wabah Covid-19--pada Senin (6/7) ini.

Namun itu urung digelar tersebab belum seluruh pemain bergabung dan menjalani tes, sosialisasi latihan di situasi new normal juga baru dilakukan di hari itu.

Pemain Persib sedang melakukan swab tes dan PCR di Graha Persib, Bandung (persib.co.id)
Tes Corona tahap kedua segera akan dilakukan Persib, diperuntukkan bagi pemain yang berada di luar Bandung. Adalah mereka yang pulang kampung seperti Supardi, Ghozali Siregar, Zulham Zamrun, Ardi Idrus, Frets Butuan, dan Beni Oktovianto. 

"Pemain yang belum bergabung, dan nantinya akan bergabung kita akan terapkan protokol kesehatan yang pertama. Jadi orang yang mau latihan itu harus melewati PCR dulu, dinyatakan negatif. Itu untuk lokal," papar Rafi.

Pemeriksaan dan Swab Test serta PCR diikuti pemain asing dan lokal Persib (persib.co.id)
Sementara untuk pemain asing, dengan adanya aturan dari otoritas bandara (dimana setiap orang yang hendak bepergian ke luar negeri harus mengantongi surat negatif Corona dengan test PCR), dokter harap Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari sudah mengantongi surat negatif tersebut.

"Untuk pemain asing sebelum datang ke negara kita, mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya," tandas dokter.

Tim Harus Taat Protokoler Kesehatan Saat Latihan Bersama

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved