Breaking News:

Nama AHY dan Mumtaz Rais, Putera Amien Rais, Diprediksi Masuk Kabinet Presiden Jokowi Jilid II

Di masa pandemi ini para menteri seharusnya memiliki sense of crisis dan bekerja ekstra untuk membantu Jokowi. Bukan sembunyi di balik regulasi.

Youtube/kompas tv
Presiden Jokowi 

Nama AHY dan Mamtaz Rais, Putera Amien Rais Diprediksi Masuk Kabinet Presiden Jokowi Jilid II

POS-KUPANG.COM - Isu reshuffle atau perombakan kabinet kini makin menguat. Isu ini kian menghangat pasca Presiden Jokowi memarahi para menterinya saat sidang paripurna kabinet pada 18 Juni 2020 lalu.

Isu itu kini terus menjadi perbincangan publik seiring video rekaman rapat kabinet yang mempertontonkan kemarahan Jokowi viral. Berbagai analisa dan spekulasi bertaburan, baik di media massa, forum diskusi dan kedai kopi.

Sesungguhnya, wacana ressuhffle kabinet tersebut, dilontarkan langsung oleh Presiden Jokowi dalam rapat kabinet tersebut.

Pada rapat tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan kekesalannya lantaran tak puas dengan kinerja para pembantunya yang kini diposisikan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Kekesalan itu terlihat dari kalimat yang disampaikan Jokowi kala sidang kabinet paripurna di Istana Negara yang rekaman videonya kini viral di dunia maya.

Musibah Tenggelamnya KM Kasih di Selat Pukuafu NTT, 7 Korban Belum Ditemukan

Ramalan Zodiak Cinta Besok Selasa 7 Juli 2020, Scorpio Butuh Dukungan, Cancer Tulus, Taurus Tenang

Ashanty dan Yuni Shara Gencar Promosi Lagu Kepastian Aurel Hermansyah, Krisdayanti Pilih Lakukan Ini

Jalan Sendiri-Sendiri

Untuk diketahui, Kabinet Indonesia Maju ini, baru bekerja sekitar delapan bulan sejak dilantik pada 23 Oktober 2019.

Kabinet di periode kedua Jokowi ini diisi orang-orang titipan partai pengusung utamanya di Pilpres 2019 plus Gerindra yang menyusul masuk koalisi dan kalangan profesional.

Sejumlah kalangan menilai, ancaman Jokowi merupakan sesuatu yang wajar. Pasalnya, kinerja sejumlah menteri memang tak kentara selama pandemi. Ekonomi terus merosot dan terancam resesi.

Halaman
1234
Editor: maria anitoda
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved