Di Sumba Timur - Satu Tenaga Medis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu tenaga medis di Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi positif Corona Virus Disease ( Covid-19)

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Petugas dari Dinas Kesehatan Sumba Timur sementara melakukan rapid test di Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur beberapa waktu lalu. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Satu tenaga medis di Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi positif Corona Virus Disease ( Covid-19). Pasien tersebut telah sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (5/7/2020).

Menurut Chrisnawan, satu pasien positif Covid-19 itu adalah tenaga medis yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien positif.

"Jadi ada satu tenaga medis yang positif Covid-19 namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu," kata Chrisnawan.

Disinggung soal ada dua tenaga medis yang terpapar Covid-19, Chrisnawan mengatakan, hanya satu saja tenaga medis yang positif Covid-19.

Air Terjun Oenitas Tempat Paling Nyaman Berwisata

"Satu pasien saja berstatus sebagai tenaga medis dan sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan satunya adalah mahasiswa jurusan kebidanan," katanya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan tenaga medis yang terpapar Covid-19 di Sumba Timur itu telah sembuh.

Sedangkan seorang lainnya bukan tenaga medis, melainkan mahasiswa kebidanan.

Mahasiswa ini mengenyam pendidikan tinggi di Semarang dan ke Sumba Timur melalui Solo.
Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Sumba Timur, Jonker H.A. Telnoni,SKM mengatakan, pasien Covid-19 yang adalah tenaga kesehatan telah sembuh, sedangkan yang satu pasien lainnya bukan tenaga medis tetapi mahasiswa kebidanan yang sementara kuliah di Semarang dan baru datang ke Sumba Timur melalui Solo. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved