Breaking News:

Video-Detik-Detik Anggota DPRD Lembata Menangis Karena Penggusuran Hutan Pandan di Pesisir Pantai

Yosef Boli Muda anggota Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lembata, menangis saat menyaksikan hutan Pandan dibabat.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: John Taena

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA—Yosef  Boli Muda anggota Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lembata, menangis saat menyaksikan hutan Pandan dibabat demi membangun wisata voli pantai.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 4 Juli 2020, saat wakil rakyat tersebut menyaksikan pesisir Pantai Mingar, Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutun, Lembata telah rata tanah dihantam alat berat.

Tak kuasa melihat kampung halamannya diobrak-abrik alat berat  untuk pembangunan proyek lapangan voli pantai oleh pemerintah sejak Jumat 3 Juli 2020.

Proyek pembangunan lapangan voli pantai tersebut telah merusk kawasan hutan Panda di pesisir Pantai Mingar, desa setempat.

Hal ini dikwatirkan akan berdampak buruk terhadap lingkungan dan membawa bencana abrasi di sepanjangan pantai tersebut.  

Politisi PKB Lembata tersebut menjadi geram dan mengecam keras, tindakan pengrusakan lingkungan di kampung halamannya itu.

Sebagai anggota DPRD yang diutus oleh warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Nagawutun untuk mewakili rakyatnya, langsung bergegas dari Lewolebo, Ibu Kota Kabupaten Lembata ketika mendapat informasi terkait penggusuran dan pembabatan hutan Pandan di pesisir  Pantai Mingar, Desa Pasir Putih.

Dia merasa kurang bijak jikalau hutan Pandan yang selama ini menahan gelombang lautan dan abrasi di peisir Pantai Selatan Lembata itu dibabat dan digusur untuk dijadikan lokasi wisata voli pantai.

Video-KSP Kopdit Obor Mas Maumere Bantu Korban Kebakaran di Kota Uneng

Video-DPRD Lembata Kecam Pembabatan Hutan Pandan Demi Wisata Voli Pantai

Video—Heboh! Pekerja Proyek Temukan Kerangka Manusia di Labuan Bajo, Ada Kain Merah di Kepala

Merasa kecewa dengan sikap kepala desa setempat yang dinilai sebagai pihak paling bertanggung jawab atas pengrusakan hutan itu, Yosef Boli Muda pun meneteskan air mata seketika.

Sementara Kepala Desa Pasir Putih, Isidorus Pasin Sura. seakan tidak peduli akan ratusan pohon pandan yang telah tumbang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved