Breaking News:

TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI : Menikmati Keindahan Pantai Oro Sumba Barat Daya, Obyek Wisata Alam Menjanjikan

Bagi masyarakat Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya, Pantai Oro bukan hal baru baginya.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Pantai Oro di Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya 

TRIBUN WIKI : Menikmati Keindahan Pantai Oro Sumba Barat Daya, Obyek Wisata Alam Menjanjikan

POS-KUPANG.COM--Bagi masyarakat Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya, Pantai Oro bukan hal baru baginya.

Pantai dengan pasir putihnya membentang luas disepanjang bibir pantai Oro, menyajikan sebuah pemandangan yang indah, menarik dan nyaman bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersantai ria bersana keluarga diakhir pekan.

Suasana sepih, jauh dari hiruk pikuk lalu lintas kendaraan, jauh dari permukiman warga dan masih jarang dikunjungi warga semakin memanjakan setiap wisatawan untuk terus bersama melepas lelah setelah sehari ataupun sepekan beraktivitas.

Gulungan ombak yang landai memberi rasa nyaman bagi wisatawan mandi, berenang meliukan tubuh mengikuti irama gulungan gelombang yang datang. Tidak ada rasa takut. Semua santai, berenang bersama dan bersendagurau bersama. Semua terasa happy saja.

Namun, bila ingin menikmati sunset, sebuah pemandangan menarik disore hari, sebaiknya bersama anggota keluarga berkunjung ke Pantai Oro di sore hari.

Disana, selain menghabiskan waktu bersantai ria, mandi dan berenang bersama, anda bersama keluarga juga akan menyaksikan sunset, disaat matahari bergerak terbenam.

Momentun berharga tersebut akan terlukis lengkap bila mendokumentasikan melalui sebuah foto bersama keluarga dengan latarbelakang sunset. Keindahan alam itu akan terus terbawah dan menjadi cerita bagi anak cucu.

Bila ingin berkunjung ke lokasi obyek wisata Pantai Oro di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya yang berjarak sekitar belasan kilometer ke arah timur dari Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya dapat menggunakan kendaraam sepeda motor atau mobil pribadi.

Wisatawan juga dapat menggunakan jasa ojek ataupun menyewa mobil travel dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Hal itu mengingat kondisi jalan tanah, berlubang, debuh di musim kemarau seperti sekarang. Dan jalan berlumpur bila di musim hujan. Jarak tempuh akan lebih cepat bila jalan sudah beraspal.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved