Breaking News:

Mimpi Pemkab Malaka Meraih Opini WTP Terjawabi

Saat diumumkan Opini WTP, sontak bupati dan para pimpinan OPD menyambut dengan sukacita.

POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD memberikan keterangan usai vicon dengan Kepala BPK RI Perwakilan NTT, Jumat (3/7) 

Mimpi Pemkab Malaka Meraih Opini  WTP Terjawabi

POS-KUPANG.COM--Mimpi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dibawa kepemimpinan Bupati, dr. Stefanus Bria Seran, MPH sejak 2016 untuk meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kini terjawabi.

Penerimaan Opini WTP Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019  melalui Virtual karena pandemi covid19,  mendapat sambutan meriah oleh Bupati Malaka dan segenap pimpinan OPD lingkup Pemkab Malaka yang turut hadir, juga Ketua DPRD setempat, Adrianus Bria Seran.

Dalam sejarah pemerintahan, 2 kali Pemkab Malaka mendapat disclamer (2014 dan 2015), 3 kali Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) tahun 2016, 2017 dan 2018.

Disaksikan Pos-Kupang, Jumat (3/7) pengumuman Opini LKPD Malaka tahun 2019 dilakukan melalui vidio conference (vicon) langsung dengan Kepala BPK RI  Perwakilan NTT, Adi Sudibyo bersama Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Sekda Donatus Bere, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, pimpinan OPD lingkup Pemkab Malaka.

Kepala  BPK RI  Perwakilan NTT, Adi Sudibyo dalam arahannya mengatakan, sebagaimana lazimnya penyerahan Opini LKPD ini biasanya diberikan secara langsung. Namun, saat ini hanya bisa dilakukan melalui vicon karena dihadapkan dengan pandemi covid19.

Selain hasil disampaikan melalui vicon, kata Adi, juga dikirim melalui email Pemkab Malaka dan DPRD Malaka.

Penilaian terhadap LKPD Malaka 2019, jelas Adi, dilakukan melalui dua tahapan yakni Februari-Maret 2020 dan April 2020. Dari keseluruhan hasil penilaian,  BPK RI memberikan Opini WTP buat Pemkab Malaka.

Saat diumumkan Opini WTP, sontak bupati dan para pimpinan OPD menyambut dengan sukacita.

Adi memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemkab yang dengan gigih melakukan pembenahan dan mengikuti semua rekomendasi hasil temuan yang disampaikan tim editor.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved