Breaking News:

Liga 1 2020

Operator Liga PT LIB Berkomitmen Subsidi Buat Klub Liga 1 Dan Liga 2, Simak Info, Ini Besarannya

Osvaldo Haay (kiri) pemain Persija ketika berebut bola dengan M. Andika dari Borneo FC di pertandingan Liga 1 musim 2020 (Warta Kota/Umar Widodo) Dua

TWITTER.COM/PSSLEMAN
Kapten PSIS Semarang, Hari Nur di antara dua pemain PSS Sleman, Ricky Kambuaya dan Bagus Nirwanto (kanan) pada laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, 17 Juli 2019. 

POS KUPANG.COM-- - Ketika kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 digulirkan pada bulan Februari lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menjalankan kewajibannya.

Salah satunya, membagikan dana subsidi klub kepada semua peserta dua kompetisi kasta tertinggi di tanah air tersebut.

Wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 musim 2020 (Warta Kota/Umar Widodo)

Pemain muda Persebaya, Osvaldo Hay
Pemain muda Persebaya, Osvaldo Hay ((Laman/persebaya.id))

Direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen terhadap kebijakan tersebut.

“Kompetisi akan dimulai Oktober nanti. Karena itu kami tetap berkomitmen tinggi terhadap kewajiban untuk membagikan dana subsidi kepada semua peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020,” jelas Akhmad Hadian, Jumat (3/7/2020) dilansir dari laman liga-indonesia.id.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memberikan dukungan penuh ke PSSI atas putusan kompetisi Liga 1 2020 bergulir lagi (Dok. LIB)
Meski begitu, Akhmad meminta semua pihak bisa berpikir dan bersikap realistis.

Pemain baru PSM Makassar, Ezra Walian, saat menjalani latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, pada Minggu (8/9/2019).
Pemain baru PSM Makassar, Ezra Walian, saat menjalani latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, pada Minggu (8/9/2019). (MEDIA OFFICER LIGA INDONESIA)

“Atas situasi tersebut, kami harus mengevaluasi banyak hal dan merencanakan lagi beberapa hal yang sangat menentukan dalam kelangsungan kompetisi. Termasuk kesepakatan dengan sponsor dan pihak ketiga lainnya,” jelas Akhmad Hadian. 

Patut diketahui,  karena pandemi corona, situasi dan kondisi kompetisi menjadi tidak lagi normal.

Osvaldo Haay (kiri) pemain Persija ketika berebut bola dengan M. Andika dari Borneo FC di pertandingan Liga 1 musim 2020 (Warta Kota/Umar Widodo)
Dua kompetisi kasta atas sepak bola Indonesia tersebut harus terhenti pada bulan Maret lalu.

“Sekali lagi, pada prinsipnya kami punya komitmen tinggi terkait angka subsidi yang akan diterima oleh klub Liga 1 dan Liga 2. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan apa yang sudah kami rencanakan. Mohon dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar,” ujar Akhmad Hadian. 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Operator Liga PT LIB Tetap Berkomitmen Soal Subsidi Buat Klub Liga 1 Dan 2, https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/03/operator-liga-pt-lib-tetap-berkomitmen-soal-subsidi-buat-klub-liga-1-dan-2.
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved