Breaking News:

Persib Bandung

2 Pemain Unyu Unyu Belia Gian Zola dan Beckham Putra Senang Bisa Setim di Persib Bandung, INFO

Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, senang bisa setim dengan adiknya, Beckham Putra. Hal itu katanya membuat mereka semangat berlatih

Persib.co.id
Gian Zola 

POS KUPANG.COM-- - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, senang bisa setim dengan adiknya, Beckham Putra. Hal itu katanya membuat mereka semangat berlatih.

Keduanya juga sudah cukup lama menimba ilmu di klub kebanggaan warga Bandung tersebut.

Gian lebih dulu masuk ke Diklat Persib pada 2010, setelah itu Beckham menyusul pada 2017.

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, saat berlatih menjelang melawan Borneo FC dalam laga Liga 1 201
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, saat berlatih menjelang melawan Borneo FC dalam laga Liga 1 201 ((BolaSport.com/Japrit))

Gian Zola Nasrulloh (SindoNews)

Gian yang berusia 21 tahun pun tidak bisa menutupi rasa bangganya karena bisa bermain bersama sang adik dalam satu tim yang sama.

"Perasaannya senang dan bangga karena satu tim bersaudara, jarang juga kan," ujar Gian dilansir Bolasport.com dari Youtube Hanif & Rendy Show.

SESAAT Lagi Live Streaming Youtube PSCS Cilacap vs Persib Bandung, Gian Zola dan Beni Okto Jadi Starter, Kick Off 15.30 WIB.
SESAAT Lagi Live Streaming Youtube PSCS Cilacap vs Persib Bandung, Gian Zola dan Beni Okto Jadi Starter, Kick Off 15.30 WIB. (Instagram/this_is_persib)

Di sisi lain, Beckham mengakui bahwa orang tuanya juga menginginkan dirinya dan sang kakak bermain bersama dalam satu tim.

Akan tetapi, Beckham juga tidak menutup kemungkinan jika suatu saat keduanya akan berpisah tim.

Beckham Putra Nugraha mengenakan seragam Timnas Indonesia U19 (Instagram/beckhamputran)
Selama dirinya dan Gian tetap berkomunikasi, maka Beckham akan ikhlas berada dalam tim yang berbeda dengan kakaknya.

"Kalau keinginan orang tua pastilah, kan semua orang Bandung ingin main di Persib. Ya kalau misalnya jalannya harus pisah ya jalannya masing-masing. Yang penting saling komunikasi," tandasnya.

Fenomena kakak-beradik yang sama-sama menjadi pemain sepak bola profesional masih sangat jarang ditemukan di Indonesia.

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (pssi.org)

Beckham Putra Nugraha (Ist)
Sejarah mencatat, ada 12 pasang kakak-beradik yang pernah menghiasi panggung sepak bola nasional. Mereka adalah duo kembar Amiruddin Bagus-Bagas, Zulham dan Zulvin Zamrun, Kurnia Meiga dan Achmad Kurniawan, Andritany Ardhiyasa dan Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto, Boaz-Ortizans-Nehemia Solossa, Zaenal Arif dan Yandi Sofyan, Maman dan Egi Melgiansyah, Yustinus dan Victor Pae, serta Beckham Putra dan Gian Zola.

Dua nama terakhir juga menjadi salah satu dari sedikit pasangan kakak-beradik yang punya kesempatan membela tim yang sama.

Seperti diketahui, Beckham Putra dan Gian Zola saat ini sama-sama membela Persib Bandung.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Gian Zola dan Beckham Putra Senang Bisa Setim di Persib Bandung, https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/03/gian-zola-dan-beckham-putra-senang-bisa-setim-di-persib-bandung.
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved