Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Tuhan, Tolonglah, Kita Binasa

Batas kemampuan kita sudah tak bisa. Kita butuhkan campur tangan Tuhan. Sebab hanya Dialah yang bisa mengubah situasi kita yang sulit menjadi gampang

Dok Pribadi
RD Ambros Ladjar 

Renungan Harian Katolik, Selasa 30 Juni 2020
Tuhan, Tolonglah. Kita Binasa Mt 8: 23-27

Oleh RD. Ambros Ladjar

POS-KUPANG.COM - Di saat gelisah, panik dan takut orang mulai gerutu dan acapkali mengeluh demikian.

"Aduh Tuhan....tolong dulu, kami tak sanggup. Rasanya kita tak mampu lagi atasi situasi hidup."

Batas kemampuan kita sudah tak bisa. Olehnya kita butuhkan campur tangan Tuhan. Sebab hanya Dialah yang bisa mengubah situasi kita yang sulit menjadi gampang.

Situasi serupa juga dialami Yesus dan para murid-Nya. Saat itu mereka sedang berlayar di danau Tiberias. Ketika Yesus tertidur, angin dan badai menghempas perahu mereka hingga hampir tenggelam. Mereka begitu panik dan berteriak: Tuhan...tolonglah. Kita binasa. Yesus pun bangun menghardik angin & danau itu sehingga danau itu menjadi sangat teduh.

Riak kehidupan kita juga kadang bergulung tinggi ibarat gelombang pasang-surut. Arah hidup pun sering jadi tak menentu. Orang takut dan lari. Tapi itulah sisi kehidupan yang harus dihadapi penuh realis.

Kita kadang diuji dalam aneka gelombang masalah agar jadi matang. Olehnya harus sertakan Tuhan Yesus dalam seluruh ritme pasang surut hidup. Di saat itu, Dia akan bisikkan dalam kegelapan ziarah kita: Tenanglah, Aku ini. Jangan takut!.

Doa: Ya Tuhan teguhkanlah Iman kami agar agar kami bersikap realistis ,dan andalkan kekuatan-Mu dalam menghadapi aneka kesulitan hidup, amin.

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved