Breaking News:

New Normal

VIDEO - Masyarakat Umanen Ucapkan Terima Kasih Untuk Bupati Belu Willy Lay

VIDEO - Masyarakat Umanen Ucapkan Terima Kasih Untuk Bupati Belu Willy Lay

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Jhony Simon Lena

VIDEO - Masyarakat Umanen Ucapkan Terima Kasih Untuk Bupati Belu Willy Lay

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Masyarakat Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, mulai dari pusat sampai kabupaten yang telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19.

VIDEO - Kapolres Ende Tanam Sayur di Lahan Kampung Tangguh Covid-19 Nanganesa

VIDEO - Wakapolda NTT, Jhony Asadoma Minta Arahan & Bimbingan Irjen Pol Purnawiran Drs Jacky Ully

VIDEO - Peserta Tatap Muka dengan Gubernur VBL Wajib Cek Suhu Tubuh dan Cuci Tangan

Secara khusus masyarakat Umanen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay yang telah memperjuangkan nasib masyarakat lewat pemberian bantuan langsung yang bersumber dari APBD II Kabupaten Belu. Lebih bahagia lagi, Bupati Willy Lay datang secara langsung menyerahkan bantuan JPS kepada masyarakat Kelurahan Umanen.

"Terima kasih kepada pemerintah mulai dari pusat sampai kabupaten yang telah membantu masyarakat lewat bantuan JPS. Terima kasih khusus kepada Bapak Bupati Belu yang hari ini datang secara langsung menyerahkan bantuan JPS", ungkap Lurah Umanen, Ray Mauk saat memberikan laporan terkait jumlah penerima bantuan, di Kantor Camat Atambua Barat, Jumat (26/6/2020).

Menurut Rey, jumlah penerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kelurahan Umanen sebanyak 699 kepala keluarga (KK). Jumlah ini tergolong banyak dari jumlah penerima bantuan lainnya seperti, PKH 174 KK, Bantuan Perluasan Sembako (BPS) 115 KK dan Batuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 337 KK.

Penyaluran bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Belu, Willybrodus Lay pada kesempatan itu mengajak masyarakat Kelurahan Umenen untuk berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang telah membuat kebijakan pro rakyat lewat bantuan penanggulangan Covid-19.

Pemerintah telah menyiapkan bantuan penanggulangan Covid-19 beberapa jenis seperti BLT DD, BST dan JPS. Khusus bantuan JPS dan Dampak Ekononi bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Belu tahun 2020.

Sebagai Bupati, Willy Lay mengalokasikan anggaran untuk JPS dan Dampak Ekononi sebesar Rp 25 M. Anggaran ini diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19 yang memenuhi persyaratan.

Menurut Bupati Willy Lay, untuk mengurus kesehatan dan dampak ekonomi masyarakat akibat Covid-19, pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang cukup.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved