Breaking News:

BNN Kota Kupang

BNN Kota Kupang Gelar Kompetisi Video Kreatif Fokus Pencegahan Narkoba

BNN Kota Kupang terus melakukan kegiatan sosialisasi program pencegahan penggunaan narkoba bagi masyarakat

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Kepala BNN Kota Kupang Lino Do Rosario Pereira saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kota Kupang terus melakukan kegiatan sosialisasi program pencegahan penggunaan narkoba bagi masyarakat.

Salah satu langkah yang dibuat untuk menarik animo masyarakat ialah menyelenggarakan kegiatan Video Creative Competition 'Stop Narkoba' bekerja sama dengan Pos Kupang.

Kepala BNN Kota Kupang Lino Do Rosario Pereira mengungkapkan, fokus pencegahan program pemberantasan narkoba adalah untuk menyelamatkan anak bangsa.

BPJamsostek NTT Serahkan Lagi Santunan Kepada Pemerintah Kota Kupang

"Terutama generasi muda kita agar mereka pro aktif dalam hal pencegahan narkotika. Maka lomba video ini bicara tentang bahaya narkoba, sehingga mereka betul pahami itu," kata Lino di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

Jelas Lino, materi video kali ini dilombakan agar BNN Kota Kupang sendiri dapat menilai sejauh mana pemahaman generasi muda tentang narkoba. Kegiatan online yang diselenggarakan dari rumah masing-masing peserta ini kiranya mampu menjadi kegiatan yang positif bagi generasi muda, sehingga meski di rumah saja, mereka tidak berniat untuk memakai narkotika.

Pandemi Covid-19 Kopdit Suryadikara Ende Hancur Lebur Tapi Tetap Survive

Hingga kini, Lino menguraikan bahwa program yang belum diketahui oleh masyarakat luas ialah program rehabilitasi. Menurutnya, stigma yang diberikan bagi seseorang yang kedapatan menggunakan narkotika masih tinggi sehingga masyarakat belum mau membawa keluarganya ke klinik untuk mendapatkan rehabilitasi.

"Kebanyakan orang takut atau kurang paham. Maka, kami ingin sampaikan, jangan takut untuk rehabilitasi," imbau Lino.

Siapapun yang secara sadar datang melaporkan diri ke BNN Kota Kupang atau BNN Provinsi NTT akan mendapatkan rehabilitasi secara menyeluruh dan gratis. Apabila telah memenuhi target rehabilitasi dan dinyatakan sehat, maka orang tersebut akan dikembalikan ke keluarganya.

Kompetisi Video Kreatif BNN Kota Kupang telah digelar sejak 8 Juni 2020 hingga 21 Juni 2020. Para peserta yang terdiri dari siswa SMP dan SMA di NTT ini akan membuat sebuah video kreatif tentang Stop Narkoba. Selanjutnya, mereka akan mengunggah video berdurasi satu menit tersebut ke instagram dengan memakai tagar #KUPANGBERSINAR #STOPNARKOBA #BNNKOTAKUPANG #POSKUPANGCOM dan menandai video ke akun @BNNKota_Kupang dan @Poskupangcom. Para juri dari BNN Kota Kupang akan menyeleksi hasil karya mereka dan mengumumkan pemenang kompetisi melalui akun instagram Pos Kupang pada 25 Juni 2020.

"Kepada anak-anak kita baik SMP atau SMA yang telah mengikuti lomba video ini, jangan patah semangat kalau tidak menang karena tahun depan kita akan coba buat kegiatan semacam ini lagi. Kami harap dengan pengalaman kali ini, mereka lebih baik lagi membuat video tentang narkotika ke depannya," harap Lino. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved