Breaking News:

Bupati Niga Dapawole Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU RI tentang Pilkada

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri kegiatan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020

istimewa
SOSIALISASI PILKADA -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri sosialisasi Perarturan KPU tentang Pilkada di Aula Kantor KPU Sumba Barat, Jumat (19/6/2020). 

POS KUPANG. COM, WAIKABUBAK-Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri kegiatan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Sosialisasi yang dibuka dengan resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sophia Marlinda Djami, S. Hut bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Sumba Barat, Jumat (19/6/202).

Dalam sambutannya, Ketua KPU mengatakan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumba Barat akan berjalan sesuai tahapan yang telah direncanakan sebelumnya.

"Dan, tidak ada pemangkasan terhadap tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan, tinggal menjalankan yang tertunda,"ujar Sophia.

Dalam rilis yang dikirim Humas dan Protokol Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (20/6/2020), Sophia juga menyampaikan bahwa ada beberapa perubahan terkait anggaran, yaitu terkait dengan persiapan pelaksanaan Pilkada dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Demokrasi tetap berjalan dan masyarakat tetap aman dari Covid-19 dengan menaati Protokol Kesehatan Covid-19," tandas Ketua KPU.

Sophia berjanji akan menyelenggarakan live streaming sosialisasi dari KPU agar dapat disaksikan dan diikuti oleh masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi oleh anggota KPU dan diskusi.

Bupati Niga Dapawole dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat pada dasarnya akan mendukung penuh terhadap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumba Barat.

Niga Dapawole memberikan masukan agar KPU juga dapat mengundang Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam sosialisasi selanjutnya.

"Diharapkan kerja sama antara Pemerintah dan KPU dalam mensinkronisasikan data wajib pilih dilakukan dengan teliti agar setiap penduduk yang merupakan wajib pilih dapat terdata sehingga dikemudian hari tidak dikatakan bahwa kegiatan ini dianggap ada kepentingan politik, " ujar Niga Dapawole.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota KPU Kabupaten Sumba Barat, Kepala Kejaksaan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Pejabat Mewakili Kapolres Sumba Barat, Pejabat Mewakili Dandim 1613-01 Sumba Barat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat, Ketua Partai Politik se Kabupaten Sumba Barat.(Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gerardus Manyella)

SOSIALISASI PILKADA -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri sosialisasi Perarturan KPU tentang Pilkada di Aula Kantor KPU Sumba Barat, Jumat (19/6/2020).
SOSIALISASI PILKADA -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri sosialisasi Perarturan KPU tentang Pilkada di Aula Kantor KPU Sumba Barat, Jumat (19/6/2020). (istimewa)
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved