Breaking News:

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang, imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan Sembarangan

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi mengimbau kepada masyarakat, agar jangan membakar lahan

POS-KUPANG. COM|RAY REBON
Kepala BMKG Meteorolgi Stasiun El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi, Selasa (02/06/2020), POS-KUPANG. COM, Ray Rebon 

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi mengimbau kepada masyarakat, agar jangan membakar lahan atau sampah sembarangan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selain itu, masyarakat juga harus hati-hati terhadap baliho-baliho, dan pohon-pohon. Jangan mendekat." ungkapnya kepada POS-KUPANG. COM, Kamis, 18/06/2020.

Ia menambahkan, memasuki masa pergantian musim hujan menuju musim kemarau masyarakat juga diimbau untuk hati-hati terhadap Hotspot (titik-titik panas).

HDI Family Center Kupang Bagi Masker dan Produk Perlebahan dalam Kegiatan HDI Peduli

"Di NTT itu sudah terpantau. Hari ini di daerah Sumba terpantau panas dari sana. Sekarang sudah kering, angin kencang, ada hotspot lagi. Kita takutkan ada kebakaran lahan, hutan dan sebagainya." jelas Agung

Daerah-daerah di NTT, urainya, yang perlu waspada terhadap angin kencang yakni, Pulau Timor, Sabu, Rote dan Sumba. Angin kencang ini sifatnya kering dan terjadi terus-menerus.

Menko Polhukam Ingatkan yang Kalah Pilkada Jangan Mengamuk

"Pada umumnya seluruh NTT waspada, karena memasuki musim kemarau. Dan angin pun kita perkirakan hampir sebagian wilayah Asia dan salah satunya NTT yang dekat dengan Australia, dampaknya sangat terasa sekali hingga bulan Agustus." bebernya

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengupdate info BMKG di aplikasi playstore. Khususnya di bagian penerbangan, Agung menegaskan bahwa hingga saat ini, meskipun dilanda angin kencang, kondisi bandara El Tari masih aman dan nyaman.

"Dengan adanya alat yang baru yakni LLWAS (Lol Level Wind Shear Alert System) dapat mendeteksi kecepatan angin. Dengan alat ini kita akan menyampaikan data-data terupdate dan seakurat mungkin" papar Agung

Ia mengatakan bahwa selain memberikan pelayanan terkait informasi terupdate kepada masyarakat seluruh NTT, Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang juga memberikan pelayanan khusus bagi dunia penerbangan.

"Jadi jangan ragu dan khawatir, di saat kondisi cuaca seperti ini kita siap memberikan informasi di dunia penerbangan." pungkas Agung (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved