Breaking News:

Kadis Kesehatan Sumba Barat, Siagakan 15 Dokter di Rumah Sakit Dan Puskesmas Tangani Covid-19

Langkah itu dilakukan demi memastikan kesiapsiagaan tenaga medis menangani pasien corona baik di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Kadis Kesehatan Sumba Barat, Siagakan 15 Dokter Di Rumah Sakit Dan Puskesmas Tangani Covid-19

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan untuk penanganan penularan virus corona, pihaknya mensiagakan 15 dokter di rumah sakit dan puskesmas untuk menangani pasien corona.

Langkah itu dilakukan demi memastikan kesiapsiagaan tenaga medis menangani pasien corona baik di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas. Selama ini, demikian dokter Bonar, tim kesehatan Sumba Barat bekerja cukup baik dan koordinasi yang baik pula.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat,drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubakk, Rabu (17/6/2020).

Karena itu, ia berharap kondisi kesehatan tim dokter, perawat, bidan dan staf kesehatan lainnya tetap terjaga baik sehingga kesiapsiagaan tim kesehatan Sumba Barat menangani covid-19 tetap berlangsung aman dan lancar.

Baginya keberhasilan menjaga Sumba Barat, paling tidak sampai Juni 2020 berada dalam zona hijau bukan saja hasil kerja keras pemerintah, tim gugus tugas penanganan penularan virus corona tetapi merupakan hasil perjuangan bersama seluruh masyarakat Sumba Barat.

Untuk itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat agar tetap menerapkan protokol kesehatan didalam melaksanakan aktivitas seperti biasa dimasa new normal ini. Harapan dengan mematuhi protokol kesehatan akan mampu menangkal serangan virus corona di wilayah ini.

Saat ini, kita semua, harus lebih waspada seiring pemberlakukan new normal dimana aktivitas masyarakat kembali berjalan normal seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak.

Kodim Gelar Latihan Menembak di Camplong

RSUD Kupang Lepas Dua Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

Bila hal itu, kita patuhi bersama maka dapat mencegah tertularnya penyakit mematikan tersebut di Sumba Barat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved