Breaking News:

Bupati Sumba Barat Bagikan 1500 Sertifikat Tanah Kepada Warga Desa Puu Mawo

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Kepala BPN Sumba Barat, Budiyanto, membagikan 1500 sertifikat

Bupati Sumba Barat Bagikan 1500 Sertifikat Tanah Kepada Warga Desa Puu Mawo
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati SB,membagikan sertifikat tanah kpd warga desa Puu Mawo,SB,Senin(15/6/2020)

Online 1/Sumba Barat Dalam Kanal

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK----Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Sumba Barat, Budiyanto, membagikan 1500 sertifikat kepemilikan tanah bagi warga Desa Puu Mawo, Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat di kantor Desa Puu Mawo, Senin (15/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Agustinus Niga Dapawole meminta ratusan warga Desa Puu Mawo yang memenuhi tenda acara yang akan menerima sertifikat tanah agar menyimpannya dengan baik ditempat aman karena sertifikat tersebut adalah tandah sah secara hukum kepemilikan atas suatu bidang tanah tertentu serta memilliki nilai ekonomis tinggi.

Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Karena itu simpan baik-baik dan jangan menggadaikan begitu saja.

Dalam kesempatan itu,Bupati Niga Dapawole mengingatkan tidak boleh merubah apa yang tertulis dalam sertifikat itu. Bila terjadi kesalahan atau kekeliriuan penulisan dalam sertifikat tersebut maka segera menghubungi petugas badan pertanahan untuk memperbaikinya.

Universitas Terbuka Satu - satunya Perguruan Tinggi Negeri yang Naskah Ujiannya Sudah Digital

Dalam kesempatan itu, Bupati Niga Dapawole, mengatakan, pada tahun 2020 ini akan membagikan 7000 sertifikat kepada masyarakat Sumba Barat. Sertifikat yang dibagikan ini merupakan program kerja BPN Sumba Barat tahun 2019.

Lebih lanjut, Bupati Niga Dapawole menghimbau masyarakat Desa Puu Mawo, mempersiapkan lahan tanam pada musim tanam mendatang. Karena itu, ia berharap bulan Oktober 2020 mendatang, mayarakat mulai siapkan lahan tanam. Hal itu bertujuan agar petani menanam tepta waktu.

Sementara itu Kepala badan pertanahan nasional (BPN) Kabupaten Sumba Barat, Budiyanto menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan semua termasuk masyarakat Desa Puu Mawo sehingga proses pengukuran hingga penertiban sertifikat berjalan aman dan lamcar.

Ia menghimbau masyarakat agar menjaga dan menyimpan sertifikat tersebut dengan baik. Sertifikat tersebut dapat digadaikan di koperasi dan bank demi mendukung usaha kecil menengah masyarakat. Untuk itu ia meminta Dinas Koperasi membantu memberikan pembinaan kepada usaha kecil menengah masyarakat sehingga kehidupan ekonomi masyarakat bertumbuh lebih baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)


Area lampiran


Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved