Breaking News:

Bupati Niga Dapawole Hadiri Sidang Landrefrom

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole mengikuti Sidang Pertimbangan Landreform Kabupaten Sumba Barat dalam Kegiatan Redistribusi

istimewa
LANDREFROM -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole (kiri) disaksikan Kepala BPN Sumba Barat (kanan) menandatangani Landrefrom di Kantor BPN Sumba Barat, Jumat (12/6/2020). 

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK- Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole mengikuti Sidang Pertimbangan Landreform Kabupaten Sumba Barat dalam Kegiatan Redistribusi Tanah Objek Landreform Tahun 2020 di Desa Manumada,Kecamatan Tanarighu, Jumat (12/6/2020).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sumba Barat Budiyanto, S.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sumba Barat di Kantor BPN Sumba Barat dan merupakan kehormatan karena berkenan untuk memimpin pertemuan.

Selanjutnya Budiyanto mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan redistribusi tanah objek Landreform sebanyak 500 bidang tanah pertanian di Desa Manumada dan desa kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Lokori pada akhirnya dilakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama Pemda dan diharapkan Juli 2020 akan dilakukan penyerahan sertifikat kepada masyarakat di Desa Manumada dan Desa Lokori.

Dalam rilis yang dikirim Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sumba Barat, Ridho Samani, Jumat (12/6/2020), Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPN atas upaya dan kerja keras seluruh jajaran BPN Sumba Barat untuk memastikan kepemilikan tanah di Kabupaten Sumba Barat.

Kegiatan Redistribusi tanah ini, kata Bupati Niga Dapawole, merupakan salah satu program Nawacita Presiden Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan yang dilakukan oleh BPN akan terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat sehingga akan menjawab seluruh permintaan masyarakat terhadap kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah di Kabupaten Sumba Barat yang pada akhirnya dapat berpengaruh pada peningkatan PAD dari Hasil Pajak Bumi Bangunan.

Bupati Niga Dapawole berharap agar kegiatan seperti ini terus berjalan sehingga tanah-tanah masyarakat dapat diketahui dengan jelas kepemilikannya, terutama desa- desa yang berbatasan dengan kabupaten tetangga.

Hadir dalam pertemuan itu, Kadis Pertanahan, Kadis PU, Kadis Pertanian, Kadis Koperasi, Kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Humas Protokol.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

LANDREFROM -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole (kiri) disaksikan Kepala BPN Sumba Barat (kanan) menandatangani Landrefrom di Kantor BPN Sumba Barat, Jumat (12/6/2020).
LANDREFROM -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole (kiri) disaksikan Kepala BPN Sumba Barat (kanan) menandatangani Landrefrom di Kantor BPN Sumba Barat, Jumat (12/6/2020). (istimewa)
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved