Breaking News:

Sumba Barat Kirim 37 Spesimen Swab Ke Rumah Sakit Umum Prof WZ Johannes Kupang

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar

Sumba Barat Kirim 37 Spesimen Swab Ke Rumah Sakit Umum Prof WZ Johannes Kupang
PK/Petrus Piter
jubir Covid-19 Sumba Barat,drg.Bonar Bb.Sinaga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK----Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, telah mengirim 37 spesimen swab ke rumah sakit umum Propinsi NTT melalui bandara Umbu Mehang Kunda di Waingapu, Sumba Timur, Kamis (11/6/2020).

Bersamaan terkirim pula 4 spesimen swab dari Kabupaten Sumba Barat Daya, enam spesimen dari Sumba Timur dan Sumba Tengah nihil.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga melalui telepon selulernya, Jumat (12/6/2020).

Ia berharap dalam waktu dekat ini sudah mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari laboratorium rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang.

Dokter Bonar menegaskan sampai saat ini Sumba Barat masih berada dalam status zona hijau alias masih bebas dari virus corona. Hal itu menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaganya.

Karena itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat selalu waspada mengingat saat ini, bandara dan pelabuhan kembali beroperasi. Saat ini, kita Sumba Barat juga mulai kedatangan pekerja migran indonesia (PMI) dan tim covid-19 Sumba Barat telah menanganinya. Namun dibutuhkan kesadaran kita semua, untuk menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan bersih memakai sabun dan menjaga jarak demi mencegah tertularnya virus corona di daerah ini. (Pet)

jubir Covid-19 Sumba Barat,drg.Bonar Bb.Sinaga
jubir Covid-19 Sumba Barat,drg.Bonar Bb.Sinaga (PK/Petrus Piter)



Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved