Breaking News:

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten : Jaga Komitmen Penegakan Hukum

Kapolres Yoce disambut secara adat Lamaholot bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lembata di Mapolres Lembata.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten disambut secara adat di pintu masuk Mapolres Lembata, Rabu (10/6/2020) 

Kapolres Yoce Marten Jaga Komitmen Penegakan Hukum, Singgung Awololong

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA-- Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten telah tiba di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, menggunakan kapal penyeberangan feri dari Kupang, Rabu (10/6/2020) pagi.

Kapolres Yoce disambut secara adat Lamaholot bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lembata di Mapolres Lembata.

Kepada wartawan usai ramah tamah bersama jajaran Forkopimda, Kapolres Yoce mengatakan, dirinya berkomitmen menyelesaikan dan menindaklanjuti semua persoalan hukum dan menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Lembata.

“Pastinya untuk hal-hal yang berkaitan dengan penegakan hukum, entah itu tindak pidana tentu akan kita tindak lanjuti dengan baik dan benar sesuai dengan standar yang ada,” kata Yoce.

Disebutkan, sejauh ini dirinya butuh waktu untuk melihat situasi dan perkembangan stabilitas keamanan dan penegakan hukum di Kabupaten Lembata. Dirinya juga siap berkomitmen dengan Pemda Lembata dan stakeholder yang lain untuk mendukung pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Lembata. 

“Hari ini saya mulai masuk di Polres Lembata, tentunya saya akan melihat dulu bagaimana situasi yang berkembang di Lembata. Tugas kegiatan maupun hal-hal yang memang sudah bagus dan sudah terjalan selama ini harapannya ke depannya tetap terjalin dengan baik dan bisa ditingkatkan,” ujar Yoce, lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Ditanya mengenai programnya sebagai Kapolres Lembata yang baru, Yoce berujar dirinya masih perlu melihat situasi dan mendapatkan laporan dari para personil Polres Lembata. 
"Mengenai kasus-kasus yang terjadi nanti saya cek lagi," kata Kapolres Yoce saat ditanyai wartawan mengenai kasus dugaan korupsi pembangunan fasilitas wisata Pulau Siput Awololong yang kini sedang ditangani Polda NTT. 

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur yang menambahkan kalau Lembata adalah rumah bersama. 
"Selamat datang di Lembata, apa yang sudah kita jalani sudah kita lanjutkan. Yang lebih utama itu adalah sinergitas dalam kebijakan-kebijakan pemerintah daerah. Kita harap semuanya bisa berjalan kompak," kata Bupati Sunur singkat.

Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday, berpesan bahwa idealnya semangat pembangunan Kabupaten Lembata selalu berpijak pada spirit Taan Tou.

"Kita bersatu, bersinergi bersama Forkopimda untuk semua elemen di Lembata," pesannya.

AKBP Yoce Marten menjadi Kapolres Lembata menggantikan AKBP Janes Simamora yang dimutasi ke Mabes Polri.

Nikita Mirzani Syok Azka Singgung Keberadaan Ayahnya Sajad Ukra, Teman Billy Syahputra: Gak Diajarin

Kapolres Kupang Berbagi Kasih Ditengah Covid19 di Gereja dan Panti Asuhan

H-4 Penerapan New Normal, Bupati SBS Hadirkan Pimpinan OPD

Sementara itu, datang bersamaan dengan kedatangan Kapolres Yoce Marten yakni 
Kompol Johanes Christian Tanauw selaku Wakapolres Lembata dan Kasatlantas Polres Lembata yang baru AKP Bery Blegur Yusakh Nathaniel. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved