Breaking News:

Tiga OTG di Kabupaten Nagekeo Negatif Covid Hasil Swab

dengan hasil dua tenaga kesehatan negatif hasil swab ini, maka semua tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Danga yang dikarantina pada hari-hari kemarin,

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Data Covid-19 Posko Nagekeo, Sabtu (6/6/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Tiga Orang Tanpa Gejala (OTG) di Mbay Kabupaten Nagekeo dinyatakan negatif Covid-19 hasil swab.

"Status Covid-19 Nagekeo hari ini (Sabtu, 6/6/2020). Kabar gembira, 3 Orang Tanpa Gejala (OTG) di Nagekeo, hari ini dilaporkan negatif hasil swab," jelas Jubir Posko Covid-19 Nagekeo Sabtu (6/6/2020) malam.

Ia menjelaskan ketiganya adalah dua orang tenaga kesehatan, dan satu orang keluarga/ kerabat kontak erat dengan yang terkonfirmasi#02 Covid-19.

Terdengar Suara Korban Minta Tolong Bersahutan di Lokasi Helikopter Jatuh, Ini Kronologinya

Kata dia, dengan hasil dua tenaga kesehatan negatif hasil swab ini, maka semua tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Danga yang dikarantina pada hari-hari kemarin, saat ini semuanya dinyatakan bebas Covid, atau dalam istilah teknis disebut "sakit bukan covid", baik dari hasil rapid test maupun Swab.

Lanjut dia, dengan demikian, tak ada lagi keraguan, bahwa semua petugas kesehatan Puskesmas Danga dapat kembali beraktifitas dan menjalani tugas pelayanan kesehatan di tempat mereka bekerja sebagaimana biasanya sesuai protokol kesehatan.

"Kita patut bersyukur atas perkembangan hasil swab ini, dan tim gugus termasuk kita semua sangat berharap agar wabah ini segera berakhir dan kita dapat memasuki fase "new normal", dalam kebiasaan hidup baru secara lebih dispilin dan konsekuen dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Ia menyatakan Nagekeo, memang belum termasuk dalam kategori "zona hijau" di Provinsi NTT.

"Namun demikian, perlakuan uji coba "new normal" dalam keseharian warga adalah wujud tekad dan perjuangan kita bersama untuk bisa eksis dalam tatanan cara hidup baru di tengah covid-19 saat ini," jelasnya.

Data Covid-19 Posko Nagekeo, Sabtu (6/6/2020).
Data Covid-19 Posko Nagekeo, Sabtu (6/6/2020). (istimewa)


Area lampiran

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved