Bethesda Yakkum Beri Ramuan Instan Herbal Buat Petugas Posko dan Kader WPA

CD Bethesda Yakkum Belu yang bergerak di bidang penanggulangan AIDS memberikan perhatian khusus buat petugas posko penanganan covid-19.

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bethesda Yakkum memberikan bantuan ramuan instan herbal kepada petugas Posko Covid-19 di Ainiba, Kabupaten Belu, Sabtu (6/6/2020). 

Bethesda Yakkum Beri Ramuan Instan Herbal Buat Petugas Posko dan Kader WPA

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--CD Bethesda Yakkum Belu yang bergerak di bidang penanggulangan AIDS memberikan perhatian khusus buat petugas posko penanganan covid-19.

Bekerjasama dengan Pemkab Belu, Bethesda Yakkum memberikan bantuan ramuan instan herbal kepada petugas Posko Covid-19 di Kabupaten Belu dan para kader Warga Peduli AIDS (WPA) serta puskesmas.

Ramuan instan herbal tersebut bermanfaat untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh bagi petugas yang selama 24 jam bertugas menjaga posko.

Ramuan instan herbal ini disalurkan mulai dari posko pengendalian Covid-19 di Motamoro, Teun dan Ainiba. Bantuan disalurkan Koordinator wilayah CD Bethesda Yakkum Kabupaten Belu, Yosafat Ician didampingi stafnya.

Disaksikan Pos Kupang.Com, Sabtu (6/6/2020), Yosafat Acian menyerahkan ramuan instan herbal kepada petugas Posko Covid-19 di Ainiba, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak. Bantuan diterima petugas jaga posko.

Sebelum dikonsumsi, staf dari CD Bethesda memberikan informasi umum tentang manfaat dari ramuan instan herbal dimaksud. Para petugas menyampaikan terima kasih kepada CD Bethesda yang telah menaruh perhatian kepada petugas posko covid-19.

Ramuan instan herbal yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi petugas karena khasiatnya adalah untuk menambah stamina atau menjaga kebugaran tubuh.

Usia dari Posko Ainiba, Yosafat bersama Kepala Puskesmas Ainiba Yariflem O. Oematan menyerahkan ramuan herbal kepada kader WPA Desa Fatuketi.

Menurut Yosafat ramuan instan herbal tersebut diproduksi di Jawa dengan khasiat yang bagus untuk kesehatan. Ramuan ini sangat cocok bagi orang yang bekerja full time seperti petugas penjaga covid-19.

Cara pemakaiannya, satu bungkus dituangkan ke dalam gelas lalu diisi air panas seperlunya. Lepas sekitar 20-30 menit baru diminum. Satu bungkus bisa dipakai selama dua hari.

Menurut Yosafat, ramuan instan herbal diracik dari bahan baku yang mudah ditemukan dan gampang dibuat, tanpa menggunakan teknologi. Diharapkan, para kader WPA bisa membuat ramuan semacam itu untuk dikonsumsi di kalangan keluarga.

Selain itu, masyarakat termotivasi membudidaya tanaman yang mengandung obat seperti kunyit, lengkuas dan sere.

Kepala Puskesmas Ainiba Yariflem O. Oematan menyampaikan terima kasih kepada CD Bethesda Yakkum yang telah memberikan perhatian kepada petugas Posko dan petugas kesehatan di Puskesmas Ainiba.

Bantuan ramuan instan tersebut sangat bermanfaat bagi petugas yang selama ini rutin menjaga posko selama 24 jam. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved