Breaking News:

Tim Gugus Tugas Penanganan Penularan Virus Corona Sumba Barat Pantau 1744 Pelaku Perjalanan

Dari jumlah tersebut sebanyak 1627 pelaku perjalanan telah selesai pemantauan dan kini menyisahkan 117 pelaku perjalanan yang masih dalam pemantauan t

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---juru bicara tim gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan hingga saat ini tim covid-19 memantau 1744 pelaku perjalanan.

Dari jumlah tersebut sebanyak 1627 pelaku perjalanan telah selesai pemantauan dan kini menyisahkan 117 pelaku perjalanan yang masih dalam pemantauan tim covid-19 Sumba Barat

Sementara orang tanpa gejala (OTG) terdapat 7 orang, orang dalam pemantuan (ODP)sebanyak 25 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. Semua sudah selesai pemantuan.

Demikian disampaikan juru bicara tim gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga melalui telelepon selulernya, Sabtu (6/6/2020).

Menurutnya, dengan menyimak perkembangan penanganan penularan virus corona sampai bulan Juni 2020 ini maka Sumba Barat masuk zona hijau. Hal itu karena sampai saat ini, belum ada warga Sumba Barat positip virus coron. Dan kita terus berdoa agar daerah ini terbebas dari serangan virus mematikan itu.

Walau demiikian, seluruh masyarakat Sumba Barat diminta selalu waspada mengingat pelabuhan dan bandara akan kembali beroperasi secara normal pekan depan.

Untuk itu, ia meminta masyarakat Sumba Barat harus mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan ddialam aktivitas kesehariannya agar tidak muda terserang virus corona. (Pet)

Kadis Kesehatan Sumba Barat, drg. Bonar B Sinaga
Kadis Kesehatan Sumba Barat, drg. Bonar B Sinaga (POS-KUPANG.COM/Petrus Piter)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved