Breaking News:

Jelang New Normal ASDP Cabang Kupang Batasi 50% Kapasitas Muatan Penumpang Kapal

ASDP Cabang Kupang, sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

POS-KUPANG.COM/ ONCY REBON
General Manager ASDP Indonesia Ferry PT. Persero Cabang Kupang, Cut Prayitno (kanan) didampingi Manager Usaha ASDP Indonesia Ferry PT. Persero Cabang Kupang, Hermin Welkis, Jumad, 05/06/2020. 

Jelang New Normal ASDP Cabang Kupang Batasi 50% Kapasitas Muatan Penumpang Kapal

POS-KUPANG. COM|KUPANG-- Menjelang diberlakukan new normal di NTT, ASDP Indonesia Ferry PT. Persero Cabang Kupang, membatasi 50% jumlah kapasitas muatan penumpang dalam pelayaran penyeberangan Kapal antar pulau.

Hal ini dikatakan General Manager ASDP Indonesia Ferry PT. Persero Cabang Kupang, Cut Prayitno kepada POS-KUPANG. COM, Jumad, 05/06/2020.

Menurut Prayitno, untuk membatasi secara ketat jumlah penumpang yang melakukan perjalanan, ASDP menghentikan aktivitas pembelian tiket di pelabuhan. Layanan pembelian tiket hanya boleh dilakukan di Kantor Pos Cabang Kupang.

" Bagi para calon penumpang yang berdomisili di sekitar wilayah Bolok, boleh melakukan pembelian tiket di Kantor Pos Bolok." ungkapnya.

Dikatakan prayitno, tujuan lain diberlakukannya pembelian tiket penumpang di kantor Pos adalah untuk memastikan tidak adanya desak-desakan penumpang menunggu antrian di pelabuhan.

ASDP Cabang Kupang, terangnya, sudah menentukan batas kuota penumpang yang akan melakukan perjalanan. Langkah ini ditempuh oleh ASDP Cabang Kupang, sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Ia menjelaskan bahwa, protab kesehatan telah diterapkan sudah jauh-jauh hari di ASDP cabang kupang seperti himbauan menggunakan Masker, social distancing, menyediakan air cuci tangan di pelabuhan, mengadakan pemeriksaan suhu tubuh dan lain-lain.

Selain itu, urai Prayitno, pihaknya akan melakukan koordinasi dan edukasi tanpa henti bagi semua penumpang di pelabuhan terkait protokol Covid 19. Tidak hanya itu, ASDP juga akan menginstruksikan kepada petugas di kapal sendiri untuk memantau segala aktivitas penumpang agar mereka jangan melanggar protokol kesehatan.

"itulah upaya-upaya yang akan kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik, bagi masyarakat walaupun pada masa pandemi Covid 19." Imbuhnya

Ia mengatakan bahwa, ASDP sendiri akan memfasilitasi segala aktivitas penumpang. Para penumpang yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan akan dilaporkan kepada satuan petugas gugus Covid 19.

Betrand Peto Larang Ruben Onsu & Sarwendah Beri Kejutan untuk Thania dan Thalia, Alasannya Disorot

Umat Islam Weetabula, SBD Gelar Sholat Bersama

Bupati Egusem Piether Tahun, Sambut Bahagia Dua Pasien Corona Sembuh

"Kesadaran masyarakat juga saat ini menjadi tantangan untuk semua pihak. Saya berharap kepada semua warga negara Indonesia untuk bersatu hati, memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan." tutup Prayitno (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved