Breaking News:

Bupati Agustinus Niga Dapawole : ASN Jadi Contoh Pelaksana Protokol Kesehatan di Masa New Normal

Misalnya memakai masker, menyediakan air cuci tangan ,menjaga jarak dan menyediakan pula handsanitizer.

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Dari kiri Asisten I setda SB, Imanuel M.Ani , Kabag Tata pemerintahan, Vitalis Maja, Plh Sekda SB, Yermia Ndapa Doda, Kadis Keuangan, aset dan pendapatan daerah, Daniel B.Pabala dan Kabag Hukum setda SB, Agustinus E.Jaha, S.H di ruang kerja bagian tata pemerintahan Sekretariat Daerah Sumba Barat, Kamis (28/5/2020) siang. 

Bupati Sumba Barat Minta ASN Jadi Contoh Pelaksana Protokol Kesehatan di Masa New Normal

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati Kabupaten Sumba Barat Drs Agustinus Niga Dapawole meminta aparatur sipil negara (ASN) menjadi teladan atau contoh melaksanakan protokol kesehatan di masa new normal.

Hal mana, aktivitas pelayanan perkantoran kembali berjalan seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dilingkungan perkantoran masing-masing.

Misalnya memakai masker, menyediakan air cuci tangan ,menjaga jarak dan menyediakan pula handsanitizer.

Hal itu bertujuan menjaga agar kegiatan pemerintahan berjalan lancar juga kesehatan ASN terjaga baik pula. Langkah disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam lingkup pemerintahan Sumba Barat demi mencegah tertularnya virus mematikan di daerah itu.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu melalui asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat pada sekretariat daerah Sumba Barat,Imanuel M.Ani.

Imanuel didampingi sekretaris tim gugus tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Barat, Yanis Lubalu di posko covid-19 di km 6 ke arah barat Sumba Barat.

Posko Covid-19 ini merupakan titik batas Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Barat Daya belum lama ini.

Keduanya berharap seluruh aparatur sipil negara mentaati protokol kesehatan sehingga Sumba Barat aman dari ancaman virus corona.

Karena itu masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah mengatur dengan baik agar aktivitas perkantoran berjalan seperti sediakala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan penerapan protokol kesehatan yang kettat disetiap perkantoran diyakini dapat memutus rantai penularan virus corona di wilayah itu.

Keduanya menambahkan, saat ini,tim covid-19 Sumba Barat memperketat pengawasan di posko barat dan timur Sumba Barat demi mengendalikan setiap warga yang keluar masuk ke Sumba Barat. Apalagi saat ini sedang siaga pula menyambut kedatangan TKI ke Sumba Barat seiring kembali berooperasinya pelabuhan dan bandara pada bulan ini.

Bareng KLHK dan Pemprov NTT, Ansy Lema Gelar Sosialisasi Penanganan Limbah Infeksius Covid-19

Wagub NTT, Josef A. Nae Soi Tinjau Tambak Ikan Kerapu di Riung

Untuk itu berharap masyarakat Sumba Barat juga proaktif memberikan pengawasan bila menemukan wajah baru datang agar segera melapor ke posko penanganan penularan virus corona di desa, kecamatan ataupun posko Kabupaten agar secepatnya diambil tindakan penangannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved