5.261 Murid SMP/MTS di Ende Lulus, SMPK Frateran Ndao Juara, Yanuarius Dorong Murid &Guru; Semangat

ujian nasional dihapus dan akan diganti menjadi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survei Karakter.

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Janurius. 

5.261 Murid SMP/MTS di Ende Lulus, SMPK Frateran Ndao Juara, Yanuarius Dorong Murid dan Guru Lebih Semangat

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sebanyak 5.261 siswa-siswi SMP/MTS dinyatakan lulus. Pengumuman kelulusan dilaksanakan hari ini, Jumat (5/6/2020) oleh masing-masing sekolah.

Demikian disampaikan oleh Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (5/6/2020).

Dia jelaskan, nilai ujian kelulusan Tahun Ajaran 2019/2020 ini diambil dari nilai Ujian Akhir Sekolah (UAS) karena Ujian Nasional (UN) tidak dapat digelar di tengah masifnya penyebaran virus corona atau covid-19 di Tanah Air.

Yanuarius mengatakan, total siswa-siswi yang terdata 5.284 orang namun yang mengikuti ujian 5.261 siswa. "Nah ada 23 siswa-siswi yang tidak mengikuti ujian dan mereka sudah dinyatakan drop out atau DO," ungkap Yanuarius.

Lanjutnya, Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende mendorong sekolah-sekolah di Kabupaten Ende untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

"Kita dorong agar siswa itu sendiri rajin belajar dan para guru juga harus semangat mendidik siswa-siswi sambil pemerintah terus memberi berbagai sarana dan prasarana," ungkapnya.

Sementara itu, Jeanny Varrencia Wahyudi siswi Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao Kabupaten Ende menorehkan catatan positif di Tahun Ajaran 2019/2020 ini.

Jeanny berhasil meraih nilai tertinggi ujian kelulusan tingkat SMP/MTS, menyisihkan 5.261 siswa-siswi se Kabupaten Ende.

Dia memperoleh nilai 381 dari akumulasi empat mata pelajaran (Mapel), yakni Bahasa Indonesia (97) dan Bahasa Inggris (96), Matematika (94) dan IPA (94).

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved