Setelah Bantuan APD, Rapit Tes, Sembako, Pelindo Ende Siapkan Ruangan Untuk Karantina PMI

Pelindo III Cabang Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Ende dalam mencegah dan menangani penyebaran

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Manager PT. Pelindo III Cabang Ende Hadi Sukamto di ruang kerjanya, Kamis (4/6/2020). 

Setelah Bantuan APD, Rapit Tes, Sembako, Pelindo Ende Siapkan Ruangan Untuk Karantina PMI

POS-KUPANG.COM | ENDE - PT. Pelindo III Cabang Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Ende dalam mencegah dan menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bentuk dukungan berupa pembagian sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Ende Kabupaten Ende.

Menager PT. Pelindo III Cabang Ende Hadi Sukamto, di ruang kerjanya di Pelabuhan Ende, Kamis (4/6/2020) mengatakan, bantuan sembako dan APD sudah disalurkan dua minggu lalu. "Kalau sembako kita serahkan langsung ke warga yang kurang mampu terdampak Covid-19," ungkapnya.

Sementara bantuan APD, kata Hadi, diserahkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Ende di Kantor Bupati Ende. "Kita dapat informasi di RSUD Ende, ada kekurangan APD jadi bantuan yang diberikan bantuan berupa APD," ungkap Hadi.

Kepada POS-KUPANG.COM, Hadi memberikan data jenis APD yang diberikan untuk RSUD Ende, antara lain, antara lain masker kain 200 picis, kacamata safety 75 picis, kos tangan karet 2000 pasang, helm pelindung wajah 200 picis, hazmat 100 picis, masker kain 1.500 buah dan handsanitizer 75 liter.

Tidak hanya itu Pelindo Cabang Ende juga memberi bantuan 150 picis alat Rapit Tes dan vitamin 7.000 tablet. "Ini bentuk kepedulian Pelindo mendukung pemerintah dalam mencegah dan menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19," ujar Hadi.

Hadi menjelaskan, saat ini pihak Pelindo siap membantu Pemerintah Kabupaten Ende tangani kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Menurutnya, pihaknya sudah menyediakan ruangan di pelabuhan dengan kapasitas tampung 750 orang.

"Kita siap, fasilitas lain seperti air, penerangan juga aman. Nah untuk tenaga medisnya lakukan pemeriksaan dan sebagainya itu dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende, kita siap dukung mereka," ungkapnya.

Dia jelaskan, pihaknya sudah membuat skema bagaimana mengatur aktivitas para PMI ketika turun dari kapal di pelabuhan.

Selama Pandemi Covid-19, DPPKB TTU Terus Lakukan Pengendalian Kehamilan

Resmi Bertugas di Rumah Sendiri, Kajati Yulianto Sowan Gubernur dan Forkopimda NTT

Hadi optimis aktivitas PMI ketika di pelabuhan tidak menganggu aktivitas lainnya. "Jadi tentu diatur secara baik nanti Gugus Tugas Covid-19 Ende yang akan tata," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved