Liga 1 2020

Setuju Opsi Liga 1 Bergulir, Persija Jakarta Ajukan 3 Syarat Khusus Kepada PSSI, Simak YUK Info

Manajemen tim Persija Jakarta akhirnya mengeluarkan sikap mengenai opsi kelanjutan kompetisi Liga 1 yang dicanangkan oleh PSSI.

MEDIA PERSIJA
Direktur olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus saat mengumumkan pelatih baru Sergio Farias di kompetisi musim depan. 

POS KUPANG.COM-- - Manajemen tim Persija Jakarta akhirnya mengeluarkan sikap mengenai opsi kelanjutan kompetisi Liga 1 yang dicanangkan oleh PSSI.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya mempunyai tiga syarat yang wajib dipenuhi PSSI jika menginginkan kompetisi diputar kembali dalam waktu dekat.

Tiga syarat yang diberikan sudah dipikirkan secara matang oleh manajemen Persija, dan harus menjadi perhatian dari PSSI.

Menurut Ferry, tiga syarat yang diminta pihaknya perlu dilakukan demi mementingkan keselamatan banyak orang, terutama pemain, pelatih dan ofisial.

Syarat pertama, Persija menginginkan kompetisi berpusat di satu wilayah untuk mempermudah semuanya.

“Syarat pertama harus dipastikan Pandemi Covid-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kick off digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa," kata Ferry Paulus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020).

"Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” ucapnya.

Ferry menambahkan, syarat kedua yang diminta pihaknya adalah kenaikan subsidi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, subsidi yang diterima para kontestan Liga 1 dari PT LIB hanya berjumlah Rp520 juta.

Dalam situasi seperti saat ini, Persija Jakarta menginginkan subsidi yang didapat timnya mengalami peningkatan karena tidak ada pemasukan dari tiket dan sponsor.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved