News

Golkar Mabar Bantu APD Bagi Tenaga Medis- Bumil, Bukan Tebar Pesona, Hamsi: Bukti Kepedulian Kami

Pembagian makanan tambahan dan APD di Puskesmas Pembantu (Pustu) Rangga Watu, Puskesmas Rekas dan Pustu Desa Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana penyerahan bantuan APD dan makanan tambahan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Mabar, Rabu (3/6/2020) 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gecio Viana

 POS KUPANG, COM, LABUAN BAJO -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil (Bumil) dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan, Rabu (3/6).

Pembagian makanan tambahan dan APD di Puskesmas Pembantu (Pustu) Rangga Watu, Puskesmas Rekas dan Pustu Desa Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Mabar.

Adapun bantuan untuk para tenaga medis yang diserahkan adalah hazmat.

Selanjutnya, untuk ibu hamil mendapatkan makanan tambahan seperti susu, gula serta makanan tambahan.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mabar, Mateus Hamsi, kepada awak media mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dari Partai Golkar bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19 di daerah wisata premium itu.

"Partai Golkar sangat mengapresiasi dan mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Covid-19. Sebagai wujud dukungan itu, tentu kita memberikan bantuan alat pelindung diri dan sudah kami serahkan di beberapa puskesmas di wilayah Manggarai Barat," kata Hamsi.

Hamsi yang didampingi pengurus Beringin Center Manggarai Barat berharap, apa yang Partai Golkar berikan tersebut bisa bermanfaat bagi tenaga medis termasuk ibu-ibu hamil.

"Minta maaf ya, mungkin bantuan ini tidak sesuai yang bapak dan ibu harapkan. Tapi ini bentuk kepedulian tulus kami, agar bapak dan ibu tenaga medis tetap semangat, imun tubuh terjaga. Dan bagi ibu hamil serta balita, bisa tetap sehat di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Hamsi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup yang sehat.

"Tentu harapan kita bersama, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Tetapi dengan catatan, kita semua harus taat pada protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, pakai masker, tetap menjaga jarak dan hal-hal lain yang berhubungan dengan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, ibu hamil yang menerima bantuan, menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan bantuan Partai Golkar Manggarai Barat.

Mereka merasakan sentuhan kemanusiaan yang sangat berarti bagi kelangsungan hidup mereka di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar Manggarai Barat khususnya kepada Bapak Mateus Hamsi, yang sudah memberikan bantuan kepada kami masyarakat kecil," kata seorang ibu hamil yang enggan menyebutkan namanya. *

Penulis: Gecio Viana
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved