News

Anda Dipastikan Menyentuh Wajah 16 Kali Setiap Jam, Hati-hati, Sangat Signifikan Terinfeksi Corona

Namun, menyentuh wajah secara signifikan dapat meningkatkan risiko infeksi flu atau virus flu, tetapi terutama virus corona baru.

beautymnl.com
Ilustrasi semprot air di wajah 

 POS KUPANG, COM, JAKARTA - Kita semua pasti melakukannya. Kita menyentuh wajah berkali-kali setiap hari. Hidung gatal, mata lelah, dan menyeka mulut dengan punggung tangan adalah semua yang kita lakukan tanpa berpikir dua kali.

Namun, menyentuh wajah secara signifikan dapat meningkatkan risiko infeksi flu atau virus flu, tetapi terutama virus corona baru.

Mulut dan mata adalah area di mana virus dapat masuk ke dalam tubuh dengan paling mudah, dan yang diperlukan hanyalah menyentuhnya dengan jari yang sudah membawa infeksi.

Menurut Pusat Tepercaya Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Covid-19 yang juga disebut SARS-CoV-2, ditularkan dari orang ke orang, seperti banyak infeksi pernapasan lainnya.

Ini termasuk tetesan pernapasan yang dihasilkan ketika seseorang bersin dan dihirup orang lain.

Kemudian, dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus dan menggunakan tangan itu untuk menyentuh mata atau mulut.

Meskipun kita dapat dengan mudah menghindari berada di dekat seseorang yang jelas-jelas sakit, atau mengambil tindakan pencegahan terhadap virus yang ada di udara menggunakan masker, menghindari virus saat berada di permukaan hampir tidak mungkin.

Menyentuh wajah 16 kali per jam
Para ilmuwan yang meneliti perilaku ini menemukan bahwa orang terus-menerus menyentuh wajah mereka.

Dalam satu sumber studyTrusted 2008, 10 subyek masing-masing diamati sendirian di lingkungan kantor selama 3 jam.

Dilansir Grid.ID dari Healthline, penelitian tersebut menemukan mereka menyentuh wajah mereka rata-rata 16 kali per jam.
Studi lain dari 2015 Trusted Source mengamati 26 mahasiswa kedokteran di sebuah universitas di Australia untuk mengetahui bahwa mereka menyentuh wajah mereka 23 kali per jam.

Halaman
123
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved