Video—Nasib Pedagang Sayur Pasar Oesapa Di Tangan Walikota Kupang

Pasca pembongkaran lapak pasar oleh pemilik lahan di Kelurahan Oesapa, Kelapa Lima, Kota Kupang, nasib para penjual sayur di lokasi itu tidak jelas.

Editor: John Taena

POS-KUPANG. COM, KUPANG—Pasca pembongkaran lapak pasar oleh pemilik lahan di Kelurahan Oesapa, Kelapa Lima, Kota Kupang, nasib para penjual sayur di lokasi itu tidak jelas.

Merasa tidak ada kejesalan, para pedagang kaki lima yang biasanya berjualan sayur di lokas itu mendatangi Wali Kota Kupang.

Hal ini disebabkan, meraka merasa nasibnya sebagai pedagang kaki lima berada di tangan Wali Kota Kupang.

Para pedagang sayur pasar Oesapa, kecamatan Kelapa Lima, Kota  Kupang mengadukan nasib mereka ke Kantor Wali Kota Kupang, Selasa 2 Juni 2020.

Kehadiran para pedagang sayur tersebut bertujuan meminta solusi. Pasalnya pasca pembongkaran lapak oleh pemilik lahan di loaksi pasar itu, nasib mereka tidak jelas.

Pantauan POS-KUPANG. COM, Selasa, 02 Juni 2020, tampak tujuh orang pedagang sayur yang terdiri dari lima orang pria dan dua orang perempuan, mendatangi Kantor Walikota Kupang di Jl. S. K. Lerik No. 1, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima.

Mereka difasilitasi oleh Anggota DPRD Kota Kupang untuk menemui, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata.

Dalam audiens tersebut, para pedagang menyampaikan segala keluh-kesah dan duduk persoalan yang sedang dialami hingga sampai pada saat pembongkaran lapak pada, Sabtu, 30 Mei 2020 lalu.

VIDEO— SMA Madrasah Aliyah Negeri Ende Menggelar UAS Online

Nikita Mirzani Unggah Video Nyaris Tanpa Busana, Turun Naik Perlihatkan Bagian Tubuh yang Montok

Nikita Mirzani Unggah Video Nyaris Telanjang Mantan Sajad Ukra Disorot hingga Mention Kim Kardashian

Bertempat di ruang Sekretaris Daerah Kota Kupang, dalam audiens tersebut hadir juga, Anggota DPRD Kota Kupang, Zeyto R. Ratuarat, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata dan Lurah Oesapa, Kiai Kia.

Kepada Sekda Kota Kupang, Eyodia S. Laukuan bersama teman-teman menceritakan 4 kali kronologi pembongkaran lapak mereka.

Ia juga menyampaikan tentang kejadian pengusiran para pedagang sayur oleh penagih karcis di Pasar Oesapa pada hari Senin, 01 Juni 2020.

Diakui Eyodia bahwa, dirinya adalah seorang janda yang saat ini sedang membiayai pendidikan beberapa orang anak.

"Sekarang bagaimana saya mau bayar cicilan di koperasi. Saya juga memulung rebis papan untuk buat lapak. Sekarang sudah dibongkar saya mau buat bagaimana," ujar Eyodia.

Menurutnya, para pedagang sayur ditunjuk langsung oleh Lurah Oesapa yang lama untuk menggunakan bahu jalan sebagai lokasi berjualan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved