Ratusan Warga Miskin - Lansia di Langke Rembong dapat Paket Sembako dari Polres Manggarai

Pihak Kepolisian dari Polres Manggarai menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19 dengan memberikan bantuan paket Sembako bag

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K sedang menyerahkan paket Sembako kepada seorang warga. 

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K sedang menyerahkan paket Sembako kepada seorang warga.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Pihak Kepolisian dari Polres Manggarai menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19 dengan memberikan bantuan paket Sembako bagi ratusan keluarga miskin dan warga lanjut usia (Lansia) di wilayah Kecamatan Langke Rembong, Kebupaten Manggarai, Rabu (3/6/2020).

Pembagian paket Sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K
dan Wakapolres Manggarai Kompol Thobias Tamonob bersama para perwira dan Anggota Bhabinkamtibmas. Penyerahan paket Sembako itu dilakukan pada dua titik di semua wilayah Kelurahan di Kecamatan Langke Rembong.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (3/6/2020) menjelaskan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Manggarai berupa pembagian paket sembako kepada keluarga miskin dan Lansia dalam wilayah Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Kapolres Mas Anton juga menjelaskan, jumlah warga penerima paket sembako tersebut sebanyak 247 penerima. Masing-masing warga penerima mendapatkan 5 Kg beras dan 5 bungkus mie instan dengan total keseluruhan yaitu untuk beras sebanyak 1.235 Kg dan mie instan 1.235 bungkus.

Kapolres Mas Anton juga mengatakan, penyerahan paket sembako tersebut murni bantuan dari institusi Polri sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak virus Covid-19 khususnya keluarga miskin serta Lansia.

Perkara Pencurian Gading Rp 1 M di Sikka P21

Selain itu Kata Kapolres Mas Anton, warga penerima bantuan paket Sembako dari Bhakti Sosial Polri tersebut tetap akan mempunyai hak untuk menerima bantuan lainnya dari Pemerintah Pusat maupun Daerah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19 seperti wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumanan orang.

Adapun kegiatan Bhakti Sosial Polres Manggarai tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah di masing-masing Kelurahan maupun warga masyarakat penerima bantuan karena sangat bermanfaat ditengah kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat menghadapi pandemi virus covid-19 saat ini.(*)

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K sedang menyerahkan paket Sembako kepada seorang warga.
Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K sedang menyerahkan paket Sembako kepada seorang warga. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved