Polisi Australia Tendang Remaja Aborigin Hingga Terjatuh, Khawatir Kerusuhan di AS Terulang

Australia, khususnya pemerintah negara bagian New South Wales, khawatir kasus kerusuhan di Amerika Serikat terulang di negeri kanguru.

Tangkapan layar Video/ABC News
Tiga anggota polisi New South Wales sedang memborgol seorang remaja Aborigin yang sudah terjadi ditendang kakinya oleh polisi pria. 

Nonton Video Polisi Australia Tendang Remaja Aborigin Hingga Terjatuh dan Cedera, Khawatir  Kerusuhan di Amerika Serikat Terulang 

POS-KUPANG.COM - Australia, khususnya pemerintah negara bagian New South Wales, khawatir kasus kerusuhan di Amerika Serikat terulang di negeri Kanguru.

Kekhawatiran ini muncul setelah beredar sebuah video aparat kepolisian menendang seorang remaja Aborigin dan menuai banyak kecaman awal pekan ini.

Dilansir dari ABC News Indonesia, kepolisian negara bagian New South Wales (NSW), Australia menyatakan aparatnya yang terekam menendang dan menjatuhkan seorang remaja Aborigin sedang mengalami hari yang buruk saat kejadian di Sydney pekan ini.

Hal itu disampaikan Komisioner Kepolisian NSW Mick Fuller, Rabu (3/6), sekaligus meminta maaf kepada remaja tersebut.

Menurutnya, aparat polisi yang kini sudah dikenai sanksi seharusnya bisa menangani situasi secara lebih baik.

Peristiwa terjadi ketika seorang remaja Aborigin berusia 16 tahun ditendang oleh seorang polisi di bagian kaki sebelum dijatuhkan dan diborgol.

Dalam video yang beredar di jejaring sosial Senin malam (1/6/2020), terlihat ada tiga petugas polisi yang berbicara dengan sekelompok remaja Aborigin di kawasan Surry Hills.

Nonton video

Salah seorang remaja, yang didentitasnya tidak dapat diungkapkan karena dilindungi undang-undang, terdengar berbicara dengan aparat polisi yang kemudian mengatakan "saya akan mematahkan rahangmu".

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved