Ini Kronologi Penemuan Benda Sejenis Bahan Peledak Mortil di Kelurahan Fatufeto Kota Kupang

Penemuan benda sejenis bahan peledak mortil menggemparkan warga Kelurahan Fatufeto

Ini Kronologi Penemuan Benda Sejenis Bahan Peledak Mortil di Kelurahan Fatufeto Kota Kupang
ISTIMEWA/Dokumentasi Polsek Alak
Benda sejenis bahan peledak mortil yang ditemukan warga Kelurhan Fatufeto, Senin, 01/06/2020

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penemuan benda sejenis bahan peledak mortil menggemparkan warga Kelurahan Fatufeto Kota Kupang pada Senin (01/06/2020). Benda tersebut kemudian diamankan unit Gegana Sat Brimobda Polda NTT.

Berdasarkan rilis yang dikirim Kapolsek Alak, Tatang Prajitno Panjaitan, SH., S. I. K. MH, Melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Alak, Sunaryo, SH, Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 02/06/2020, bahwa Penemuan benda sejenis bahan peledak mortil di RT/RW, 008/003 Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, bermula ketika, saksi atas nama, Eston Nesipeni, bersama keluarga membersihkan tumpukan batu dan menggali bekas lantai rumah tua yang sudah dibongkar.

SMA Man Ende Mulai Ujian Online, Siswa yang Tak Punya Android Ujian di Sekolah

Saat pertama kali melihat benda tersebut, saksi berpikir bahwa, itu adalah pipa. Sehingga saksi menggali dan mengangkatnya.

Karena merasa panik, saksi meletakan benda tersebut dan langsung menghubungi, Anggota Paminal Polda NTT, Aipda Roland Pasumain, yang berdomisili di sekitar lokasi penemuan.

Soliwoa Minta Kawasan Menuju Sumber Semburan Gas Belerang Ditutup

Benda sejenis bahan peledak handak mortil tersebut, ditemukan dalam kondisi sudah berkarat dan tertanam di bawah lantai rumah tua yang sudah dibongkar.

Siaga Polsek Alak, Aiptu Melki Hadi, SH, ber bersama anggota, pasca mendapat laporan dari Anggota Paminal Polda NTT, Aipda Roland Pasumain, pada pukul 19.45, bergegas menuju lokasi dan melakukan pengamanan TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Berselang beberapa saat, Kapolsek Alak tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan unit Gegana Satuan Brimob Polda NTT.

Benda sejenis bahan peledak mortil itu, diamankan unit Gegana Satuan Brimob Polda NTT yang dipimpin langsung oleh, Wadanden Gegana AKP Gojal Putra Malemba, S. I. P., S. I. K. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved