Hanura TTU Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

Partai Hanura Kabupaten Timur Tengah Utara ( Kabupaten TTU) juga terlibat dalam upaya membantu warga yang terdampak Covid-19

Hanura TTU Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 DPC Partai Hanura Kabupaten TTU, Irenius Fredrik Taolin memberikan bantuan kepada salah seorang warga di TTU, Senin (1/6/2020).

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Timur Tengah Utara ( Kabupaten TTU) juga terlibat dalam upaya membantu warga yang terdampak Covid-19. Mereka membantu menyalurkan paket sembako khusus untuk para janda dan orang-orang tua yang tidak mampu bekerja lagi.

Bantuan paket sembako tesebut sudah mulai disalurkan pada hari, Senin (1/6/2020) di sejumlah titik di Kabupaten TTU.

UPDATE Corona di Manggarai: Masih 17 OTG

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 DPC Partai Hanura Kabupaten TTU, Irenius Fredrik Taolin mengatakan bahwa bantuan sembako yang disalurkan tersebut merupakan wujud kepedulian Partai Hanura terhadap kondisi ekonomi yang dialami oleh masyarakat.

"Dengan situasi ekonomi yang dialami warga seperti ini, maka kami terpanggil untuk membantu. Tetapi bantuan kami dikhususkan untuk membantu para janda, dan orang-orang tua. Kalau misalnya anak-anak yang umurnya masih produktif, kita tidak bantu," ungkapnya.

Pedagang Sayur dari Pasar Oesapa Adukan Nasibnya Ke Kantor Walikota Kupang

Untuk saat ini, jelas Irenius, pihaknya masih menyalurkan bantuan paket sembako hanya di beberapa titik. Namun kedepan, pihaknya berencana membantu para janda dan orang-orang tua di seluruh wilayah TTU.

"Kemarin itu kita baru bagikan 100 paket. Tapi kedepan kalau dananya sudah terkumpul lagi kami akan salurkan 100 paket lagi," ujarnya.

Irenius menjelaskan, melihat kondisi wilayah Kabupaten TTU yang sangat luas, memang tidak dapat menjangkau semua warga. Namun dirinya sangat berharap ada beberapa organ lain yang dapat memberikan bantuan juga.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTU, Yasintus Lape Naif mengungkpakan, dirinya memberikan apresiasi atas inisiatif dari para kader Partai Hanura yang telah membantu menyalurkan paket sembako untuk warga terdampak covid-19.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut berangkat dari kekurangan. Meskipun demikian, ada niat baik dari para kader Partai Hanura yang sudah berupaya untuk memberikan bantuan paket sembako tersebut.

"Harapannya dengan adanya bantuan ini masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhannya ditengah pandemi covid-19 ini," pungkasnya.

Yasintus menambahkan, kedepan Partai Hanura akan terus menerus membantu menyalurkan sembako untuk warga yang terdampak virus corona di Kabupaten TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Berita Populer
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved