Frengky Saunoah Siap Berikan Keterangan Terkait Dugaan Penyimpangan Pengangkatan PTT

3pimpinan Banggar DPRD Kabupaten TTU periode 2014-2019, yakni Frengky Saunoah, Yoseph Nube, dan Amandus Nahas hadir di Kantor Kejari TTU

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Ketua DPRD TTU, Hendrikus Frederik Bana saat mendampingi Frengky Saunoah di Halaman Kantor Kejari TTU, Rabu (3/6/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Mantan Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2014-2019, Frengky Saunoah hadir di Kantor Kejari TTU, Rabu (3/6/2020).

Frengky yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten TTU periode sebelumnya tersebut hadir di Kantor Kejari TTU dalam rangka memenuhi undangan dari Kepala Kejari TTU, Bambang Sunardi.

Frengky diminta hadir untuk memberikan keterangan terkait dengan dugaan penyimpangan Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU tahun anggara 2018 dan 2019.

Kepada wartawan, Frengky Saunoah mengaku, kedatangannya ke Kantor Kejari TTU karena dirinya mendapat penugasan dari Ketua DPRD TTU, Hendrikus Frederik Bana, untuk memenuhi permintaan Kejari TTU dalam kaitannya dengan permintaan untuk memberikan keterangan terkait dengan dugaan penyimpangan pengangkatan PTT pada Dinas PKO Kabupaten TTU tahun anggaran 2018 dan 2019.

"Oleh karena itu, pada hari ini kami hadir untuk memenuhi permintaan keterangan dari Kejari TTU. Intinya kami siap untuk memberikan informasi yang dibutuhkan Kejari TTU," ungkapnya.

Sebagai Ketua Banggar, Frengky menegaskan bahwa dirinya siap memberikan informasi yang sejelas jelasnya kepada Kejari TTU atas informasi yang dibutuhkan.

Frengky menambahkan, dirinya baru saja memenuhi panggilan dari Kejari TTU, sehingga belum dapat mengetahui dengan pasti apakah benar adanya temuan atau tidak dalam kegiatan pengangkatan PTT pada Dinas PKO Kabupaten TTU tahun 2018 dan 2019 silam.

"Kami belum tahu apakah ada temuan atau tidak, nanti seperti apa permintaan keterangan, maka kita akan memberikan keterangan kepada Kejari TTU," pungkasnya.

Diberitakan Pos Kupang sebelumnya, sebanyak tiga pimpinan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2014-2019, yakni Frengky Saunoah, Yoseph Nube, dan Amandus Nahas hadir di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) TTU, Rabu (3/6/2020).

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved