Cegah Corona - Polres Sumba Timur Bagi Masker Kepada Pengguna JalanSimak Aksinya

Polres Sumba Timur terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah setempat. Salah satu yang dilakuka

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kasatlantas Polres Sumba Timur, AKP. Leyfrids D. Mada memberi masker kepada masyarakat saat operasi penggunaan masker di Payeti, Sumba Timur, Rabu (3/6/2   Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - Polres Sumba Timur terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah setempat. Salah satu yang dilakukan adalah operasi penggunaan masker.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (3/6/2020), aksi bagi-bagi masker ini dilakukan oleh tim Satlantas Polres Sumba Timur. Pembagian masker ini juga sekaligus operasi penggunaan masker. Upaya ini jug sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dan maklumat Kapolri. Beberapa titik pembagian masker itu antara lain di sekitar pertigaan Payeti depan Toko Cinta Karya atau beberapa meter dari Jembatan Payeti.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasatlantas Polres Sumba Timur, AKP. Leyfrids D. Mada,S.H.
Nampak setiap pengendara sepeda motor yang melintas tanpa menggunakan masker ditahan petugas kemudian menanyakan masker.

Jika pengendara membawa masker namun tidak memakai, maka aparat kepolisian meminta segera memakainya kemudian diizinkan melanjutkan perjalanan.

Saat itu aparat kepolisian juga memberikan informasi menyangkut kegiatan yang digelar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono,SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, Leyfrids D.Mada, S.H mengatakan, operasi yang digelar itu sebagai salah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumba Timur.

"Jadi kegiatan ini dalam rangka kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan sesuai surat edaran atau telegram dari Bapak Kapolri. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 1 hingga 7 Juni 2020," kata Leyfrids.

Dikatakan, saat menggelar kegiatan itu, pihaknya juga menyampaikan imbauan tentang upaya pencegahan Covid-19 dan tertib berlalu lintas.

"Kita juga selain imbauan pencegahan Covid-19, juga tertib berlalu lintas serta mensosialisasikan kebijakan pemerintah menuju new normal dalam tatanan kehidupan dengan mematuhi semua protokol kesehatan," ujarnya.

Leyfrids mengakui, pihaknya juga turut memantau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan.
"Apabila ada masyarakat tidak memakai masker, kita imbau agar memakai masker, jika tidak ada,maka kami berikan masker," ujarnya.

Kajari TTU Akui Lakukan Penyelidikan Dugaan Penyimpangan Pengangkatan PTT

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved