4 Pekerja Migran Asal Belu Lakukan Karantina Mandiri

Sebanyak empat orang Pekerja Migran Indonesia ( PMI) asal Kabupaten Belu telah tiba di Atambua

POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Laurens Kiik Nahak 

POS KUPANG.COM | ATAMBUA - Sebanyak empat orang Pekerja Migran Indonesia ( PMI) asal Kabupaten Belu telah tiba di Atambua sejak, Minggu (1/6/2020) malam. Saat ini keempat PMI dimaksud sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk menjalani masa karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Laurens Kiik Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Atambua, Selasa (2/6/2020). Tiga orang PMI dimaksud beralamat di Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen dan satu orang di Desa Nanaet, Kecamatan Nanaet Duabesi.

Ini Aksi ETIKA Bagi Tenaga Medis Hadapi Pandemi Covid-19

Saat tiba di Belu, keempat PMI dilakukan pendataan lalu dihantar ke alamat masing-masing. Pemerintah mengharapkan keempat PMI tersebut melaksanakan karantina mandiri di rumah serta dipantau oleh petugas kesehatan gugus tugas.

"Empat PMI telah tiba di kampung halamannya dan wajib menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan mengingat riwayat perjalanann mereka dari zona merah," ungkap Laurens.

Hanura TTU Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

Lanjut Laurens, informasi pemulangan PMI asal Kabupaten Belu saat ini baru empat orang. Jika ada penambahan akan disampaikan lebih lanjut oleh BP2TKI dan Pemkab Belu siap menerimanya.

"Untuk jumlah PMI asal Belu informasinya cukup banyak, namun yang baru terkonfirmasi baru empat orang", tutup Laurens. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved