Pencurian Motor di Manggarai

Pelaku DKG Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Dalam kasus pencurian motor di Kabupaten Manggarai, pelaku pencurian diancam hukuman 7 tahun penjara

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
Pelaku DKG Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara
ISTIMEWA
Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono

Dalam kasus pencurian motor di Kabupaten Manggarai, pelaku pencurian diancam hukuman 7 tahun penjara

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor) berinisial DKG (18) warga Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai berhasil diringkus Unit Jatanras Polres Manggarai, Polda NTT.

Pelaku DKG diamankan Unit Jatanras bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Watu, di Depan Kantor DPRD di Kota Ruteng, Kelurahan Watu Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin (1/6/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pelaku Diketahui Setelah Hendak Jual Motor Korban Melalui Facebook

Pelaku diringkus karena mencuri sepeda motor Supra X warna hitam milik Marselinus Ake (24) asal Kelurahan Carep Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai.

Atas aksi mencuri motor itu, pelaku terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (2/6/2020).

Ini Kronologi Pelaku DKG Mencuri Motor Milik Marselinus di Kota Ruteng

Ipda Bagus menjelaskan karena aksi mencurinya itu, pelaku DKG dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Ipda Bagus juga mengatakan, pelaku melancarkan aksinya mencuri motor milik korban itu terjadi di halaman parkiran RSUD Ben Mboi Ruteng tanggal 12 Mei 2020 tengah malam sekitar pukul 00.30 Wita. Atas hilangnya motor miliknya itu, pelaku kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian, Sabtu (30/5/2020) Wita.

Ipda Bagus juga mengatakan, pelaku diketahui hendak menjual motor milik korban melalui facebook, sehingga pelaku lalu terjaring oleh Unit Jatanras bersama Babinkamtibmas dan Babinsa.

"Sudah transaksi karena dia (pelaku DKG) muat di FB untuk mau jual sehingga pelaku Terjaring," jelas Ipda Bagus.

Ipda Bagus juga menjelaskan kronologi aksi pencurian motor yang dilakukan DKG, dimana pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020 sekitar pukul 00.30 Wita pelaku ke RSUD Ben Mboi Ruteng dan menemukan sepeda motor milik Korban yang sedang diparkir di halaman parkiran RSUD Ben Mboi Ruteng. Kemudian pelaku mengambil sepeda motor itu.

Ipda Bagus mengatakan, kemudian sepeda motor tersebut pelaku bawa dengan cara mendorong kendaraan tersebut ke depan Hotel Bunga. Pelaku kemudian menghidupkan sepeda motor itu dengan menyambung kabel dari sepeda motor tersebut.

Setelah sepeda motor tersebut bisa di hidupkan pelaku langsung membawa sepeda motor tersebut ke rumahnya.

Atas perbuatanya itu pelaku dan barang bukti telah diamankan dan diserahkan ke Piket Pidum Polres Manggarai untuk diproses lebih lanjut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved