Bertepatan Hari Lahir Pancasila, Ini Yang Dilakukan SMA Negeri 5 Kupang

Inti daripada lagu tersebut adalah menggambarkan karakter, nilai toleransi, peduli lingkungan, budaya dan aspek-aspek lainnya.

POS-KUPANG. COM/ONCY REBON
Pose bersama anggota paduan suara dan para guru SMA M 5 Kupang, Senin, 01/05/2020 

Bertepatan Hari Lahir Pancasila, Ini Yang Dilakukan SMA Negeri 5 Kupang

POS-KUPANG. COM|KUPANG- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kupang, luncurkan lagu Mars SMAN 5 pada hari Lahir Pancasila. Lagu tersebut menggambarkan karakter SMAN 5 Kupang serta visi dan misi sekolah.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah SMA N 5 Kupang, Veronika Wawo, S. Pd., M. Pd kepada POS-KUPANG. COM, Senin, 01/05/2020.

Menurutnya, lagu Mars SMAN 5 baru saja dibuat. Inti daripada lagu tersebut adalah menggambarkan karakter, nilai toleransi, peduli lingkungan, budaya dan aspek-aspek lainnya.

"Selama ini kita mengharapkan ada lagu Mars yang menunjukan karakter SMAN 5. Sehingga visi dan misi sekolah tercapai dan kita tuangkan lewat mars sekolah." ujar Veronika

Dirinya berharap, lagu tersebut menggema disemua kalangan SMA N 5 Kupang dan dapat dihayati dengan baik. Sehingga berdampak pada keharmonisan serta keselarasan hidup di sekolah.

Dikatakan Veronika bahwa, selain tertuang dalam lagu mars, nilai-nilai Pancasila juga termanifestasi dalam segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh semua kalangan di SMAN 5 Kupang.

Veronika Wawo, S.Pd. M. Pd, Kepala Sekolah SMA N 5 Kupang. Senin (11/05/2020)
Veronika Wawo, S.Pd. M. Pd, Kepala Sekolah SMA N 5 Kupang. Senin (11/05/2020) (POS-KUPANG.COM/RAY REBON)

" Syair lagu ini kami buat sendiri diaransemen oleh pak Poly Tukan dan guru-guru kesenian meramu musiknya." ungkapnya

Sekolah berkewajiban menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri siswa-siswi melalui berbagai macam cara. Dengan demikian, terang Veronika, siswa dapat mencintai dan mengamalkam nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di sekolah maupun di dalam kehidupan sosial masyarakat.

Rasanya Manis dan Banyak Manfaatnya, Begini Cara Membedakan Madu Asli & Palsu Biar Tidak Dibohongi

"Kami menanamkan nilai toleransi, saling menghargai, peduli lingkungan dan nilai-nilai budaya dalam diri para siswa. Kami juga berharap nilai-nilai Pancasila tetap menggema dalam diri semua warga SMAN 5 Kupang." pungkas Veronika (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved