Rully Akbar Sebut Ahok Jadi Kuda Hitam Pilpres 2024, Persis Jokowi Ketika Pimpin DKI Jakarta

Dalam konteks Pilpres 2024, bekas kompatriot sekaligus penerus Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni Ahok, berpeluang jadi kuda hitam Pilres 2024

kompas.com/antara
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias BTP menunjukkan kartu keanggotaan PDIP seusai berkunjung ke kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019). Kunjungan BTP tersebut serangkaian liburannya di Bali. (Nyoman Hendra Wibowo) 

Rully Akbar Sebut Ahok Jadi Kuda Hitam Pilpres 2024, Persis Jokowi Ketika Pimpin Jakarta

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia Denny JA merilis nama-nama tokoh yang dianggap berpotensi maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Daftar itu berisi deretan 14 nama tokoh dan satu sosok misterius. Menurut Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, sosok misterius itu adalah sosok yang saat ini belum terdeteksi peluangnya untuk berlaga pada Pilpres 2024.

"Bisa jadi ada The Next Jokowi yang kita masih belum tahu sebagai faktor kejutan namanya. Bisa jadi nanti ada Mr atau Mrs X yang menjadi capres potensial di 2024," ujar Rully di Kantor LSI Denny JA.

Denny mencontohkan, Joko Widodo atau Jokowi sebagai sosok misterius itu pada Pilpres 2014 silam. Sebab, popularitas eks Wali Kota Solo itu meroket saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga akhirnya menduduki kursi RI-1.

MENGEJUTKAN! Maia Estianty & Hotman Paris Ketahuan Like Unggahan Haters Syahrini, Reaksi Inces?

9 Drama Korea yang Bakal Tayang Bulan Juni 2020, Intip Drakor Apa Saja Lengkap Sinopsis

Ramalan Zodiak Cinta Senin 1 Juni 2020, Cancer Sensitif, Scorpio Terluka, Pisces Canggung

Dalam konteks Pilpres 2024, Rully menyebut, bekas kompatriot sekaligus penerus Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama, berpeluang menjadi sosok misterius alias kuda hitam tersebut.

"Bisa jadi Basuki Tjahaja Purnama masuk sebagai sosok misterius, Mr X yang nomor 15 tadi. Dia menjadi sosok yang memberi efek kejut ke depan nanti ketika di 2024 nanti," kata Rully.

Rully menuturkan, nama Ahok saat ini belum masuk bursa karena statusnya yang tidak memegang jabatan pemerintahan ataupun jabatan partai politik tertentu.

Menurut Rully, peluang Ahok akan melebar bilamana ia mendapat amanah mengisi pos-pos penting sehingga dapat menunjukkan kinerjanya dan kembali mencuri perhatian publik.

"Kita belum lihat gebrakan BTP ke depan ya, kita belum tahu apa yang akan dilakukan BTP," ujar Rully.

Halaman
1234
Berita Populer
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved