Dari Hasil Kebunnya, Politani Sumbang Sayur dan Buah-buahan untuk Dua RS di Kota Kupang

Politeknik Pertanian Negeri Kupang memberi donasi berupa sayur dan buah-buahan kepada pengelola dua rumah sakit

Penulis: Paul Burin | Editor: Hermina Pello
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bantuan berupa sayur dan buah-buahan dari Politani Kupang. 

POS-KUPANg.COM | KUPANG- Politeknik Pertanian Negeri Kupang memberi donasi berupa sayur dan buah-buahan kepada pengelola dua rumah sakit, yakni RSU Prof. Dr. WZ Johannes Kupang dan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Drs. Titus Uly Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sayur dan buah-buahan itu merupakan hasil kebun Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) dan Oesao Politani Kupang.

Penyerahan bantuan berupa sawi, pare, terong, gambas, bawang merah dan pisang dilakukan pada Rabu (13/5) ke RSU Prof. Dr. WZ Johannes Kupang dan dan RS Bayangkara Drs. Titus Uly Kupang. Donasi itu diserahkan Wakil Direktur Bidang Kerja Sama dan Publikasi Politani Kupang, Melinda RS Moata, PhD, bersama Ketua Jurusan TPH, Jemrifs H.H. Sonbai, SP, M.Sc, dan beberapa pegawai serta mahasiswa Politani.

Bantuan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya Politani Kupang juga menyerahkan bantuan berupa sayur-sayuran hasil praktik mahasiswa ke RSU Prof, Dr. WZ Johannes Kupang.

Satgas Covid-19 Oebobo Bekerja Sukarela

Dokter Merty dari RS Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang ketika itu menyampaikan terima kasih kepada Politani Kupang yang sudah mengulurkan tangan kasihnya kepada RS Bhayangkara Kupang.

Donasi ini kata dia, sangat membantu dalam pelayanan Covid-19. Bahan-bahan ini akan diteruskan kepada unit gizi untuk mengelolanya.

"Buah dan sayur yang diberikan tentu mengandung zat gizi, mineral, vitamin yang setelah dikelola akan diberikan kepada pasien yang kami rawat untuk mendukung gizi dalam proses penyembuhan," katanya.
Selain itu para dosen dan staf lembaga ini juga secara sukarela memberi bantuan paket sembako kepada mahasiswa dan mahasiswi Politani Kupang.

Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis oleh beberapa perwakilan dosen kepada mahasiswa di tiap program studi di pelataran kantor Pusat Politeknik Pertanian Kupang, Sabtu (23/5).

Sekitar 100 paket bantuan berupa beras, telur, minyak, gula, mie, sereal dan sabun dibagikan kepada mahasiswa.

Melinda RS Moata, PhD, yang mewakili para dosen memberi suport kepada para mahasiswa/mahasiswi untuk selalu tekun dalam belajar. "Bantuan ini untuk memberi suport kepada kalian. Kalian harus kuat menghadapi tantangan ini," katanya.

Seorang penerima bantuan, Maria Ran Emiliana Suri asal Bajawa, Kabupaten Ngada yang kini semester dua Prodi Teknologi Industri Hortikultura menyampaikan terima kasih atas donasi para dosen dan pegawai lembaga ini. (Laporan Paul Burin)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved